Usai Lantik 15 Pejabat Struktural, Rektor UMRI Sampaikan Harapan Ini

- Kamis, 28 Juli 2022 | 15:11 WIB
 (Nie/HRC)
(Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Dr Saidul Amin MA melantik 15 pejabat baru di lingkungan kampus itu. Mereka yang dilantik ada yang menjabat sebagai direktur, ketua dan sekretaris lembaga, kepala unit pelaksana teknis (UPT) dan kepala kantor untuk masa jabatan 2022-2026.

Di antara yang dilantik adalah Dr Baidarus MAg, MM sebagai Direktur Direktorat Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Dr Aidil Haris SS M.Si sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr Santoso SS M.Si sebagai Ketua Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan serta M Anwar Siregar SH sebagai Kepala Kantor Humas Keprotokolan dan Hukum dan Nolly Medya Putra S.Sn, M.Sn sebagai Kepala UPT Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Dalam sambutannya, Rektor berharap, pejabat struktural yang dilantik bekerja dengan baik.

"Saya berharap, bukan jadi pejabat struktural yang baru, melainkan ini baru pejabat struktural," ungkapnya.

Para pejabat diharap mampu mencapai tujuan UMRI yang telah dirumuskan. Mulai dari kepemimpinan Profesor M Diah, hingga tahun 2030 mendatang.

Menurut dia, UMRI, harus menjadi perguruan tinggi kader. Bukan hanya melahirkan alumni, tapi juga kader persyarikatan. Hal ini penting, karena dari setiap 10 ribu alumni, tak sampai 10 persen yang aktif di persyarikatan. "Karena itu, wajar kalau PP Muhammadiyah mendeklarasikan pengarusutamaan Muhammadiyah di PTM," ujarnya.

Baca Juga: Kopda Muslimin Sempat Telpon ART Untuk Jaga Anak dan Minta Maaf ke Orang Tua Sebelum Ditemukan Meninggal

Dengan pola ini, maka Al Islam Kemuhammadiyahan harus menjadi ruh yang menghidupkan PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah). Sehingga tanpa Al Islam Kemuhammadiyahan, maka PTM seperti badan tanpa cinta.

Untuk itu, pejabat yang baru dilantik, diharap bekerja sebaik mungkin. Khusus untuk direktur keuangan, Rektor meminta agar efisiensi diprioritaskan. Karena, dana yang masuk adalah duit umat.

"Dan yang paling penting, berkoordinasi dengan Wakil Rektor II. Tiap sen duit itu harus dipertanggungjawabkan sampai ke akhirat nanti," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X