Peringati Hari Anak Nasional 2022, Alfamart Bersama LazizMu dan PWI Riau Salurkan Perlengkapan Sekolah

- Rabu, 20 Juli 2022 | 13:52 WIB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pendidikan dasar bagi anak-anak adalah salah satu masa penting untuk menumbuhkan semangat bermimpi akan masa depan, karena lewat pendidikan-lah anak-anak bisa dibentuk kepribadian dan mentalitasnya.

Menyadari akan pentingnya pendidikan bagi cita-cita mereka, sempena Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2022, Alfamart bersama LazizMu menggandeng PWI Riau membagikan 50 paket perlengkapan sekolah, bagi siswa Sekolah Dasar Mekar Sari Palas Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (20/7).

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Regional Corporate Cummunication Manager Alfamart Pekanbaru Muhammad Afran, Branch Corporate Affairs Alfamart Pekanbaru Sigit Satria Tribuana bersama pengurus PWI Riau Heny Elyati dan Dara Fitria.

"Perlengkapan sekolah hasil Donasi konsumen Alfamart ini disalurkan Yayasan Laziz Muhammadiyah berupa 50 paket perlengapan sekolah berisi tas sekolah, buku tulis, tempat pensil set, masker dan hand sanitizer untuk SD Mekar Sari Palas Rumbai Kota Pekanbaru," ujar Muhammad Afran, Regional Corporate Cummunication Manager Alfamart Pekanbaru kepada media, Rabu siang.

Afran juga menambahkan, pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu, untuk setidaknya memberi keringanan bagi orang tuanya sekaligus memacu semangat anak-anak penerima bantuan untuk semakin giat bersekolah.

"Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara konsumen dan kami sebagai peritel untuk bahu membahu memberikan bantuan bagi mereka yang memang membutuhkan," tambah Afran.

Alfamart mengucapkan terima kasih bagi konsumen atas donasi yang diberikan. "Atas kebaikan hati konsumen melalui donasinya bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi penerima manfaat," ungkap Afran.

Kepala Sekolah Dasar Mekar Sari Farida mengucapkan syukur karena anak didiknya mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah ini. "Iya, saya sangat bersyukur karena anak didik kami mendapatkan bantuan, terlebih anak-anak sudah mulai masuk sekolah lagi," ucapnya.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, PWI Riau mengapresiasi penyerahan bantuan perlengkapan sekolah hasil donasi konsumen Alfamart, kepada murid dari keluarga tidak mampu.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan, PWI Riau melakukan survei ke beberapa sekolah untuk menentukan sekolah mana yang layak menerima bantuan tersebut.

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X