Tingkatkan Sinergi Antar Instansi GM PLN Regional Riau Lakukan Audiensi Bersama Kapolda Riau

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:15 WIB
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi (kiri) bersama dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H.  (Nie/HRC)
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi (kiri) bersama dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H. (Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Bertempat diruang kerja Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H. menerima kunjungan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Dispriansyah serta Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Hendra Suteni.

“Kunjungan kami kesini untuk melakukan Audiensi dan juga memperkenalkan diri kepada Bapak Kapolda Riau karena kami baru mendapat penugasan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, kami juga  mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik serta dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Riau dalam rangka menjaga pasokan listrik yang andal dan aman guna menunjang pertumbuhan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau,” ujar Agung Murdifi.

Agung juga mengatakan bahwa selama ini Polda Riau telah memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam rangka pengamanan aset dan objek vital nasional serta kegiatan operasional lainnya sehingga PLN bisa bekerja dengan aman dalam melayani masyarakat di Riau.

(Nie/HRC)
Baca Juga: Gagal Bawa Timnas U-19 ke Babak Semifinal, PSSI: Shin Tae-yong Tetap Jadi Pelatih Karena Anak-Anak Luar Biasa

Selain itu, Agung juga memohon dukungan dari Kapolda Riau dan seluruh jajarannya untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menjaga keberadaan infrastruktur kelistrikan maupun utilitas lainnya sebagai aset negara guna kepentingan bagi masyarakat untuk menjaga kelancaran  pasokan listrik. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya terkena aliran listrik jika beraktifitas di sekitar jaringan listrik, pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif dengan melaporkan kepada PLN dan aparat terkait apabila menemukan kondisi jaringan atau instalasi kelistrikan yang membahayakan bagi masyarakat.

“Kami dari jajaran Polda Riau hari ini berkesempatan untuk melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari PLN Regional Riau, tugas kami menjaga keamanan, ketertiban serta melakukan penegakan hukum apabila ada pelanggaran, karena keamanan dan ketertiban di masyarakat sangat penting, PLN sangat berperan penting untuk hal tersebut, sebab segala kegiatan masyarakat terutama kegiatan pembangunan, pendidikan dan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat ditunjang oleh adanya listrik oleh karena itu kami sangat mendukung piham PLN,” ungkap Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Riau dan GM PLN UIWRKR menyatakan bahwa antara PLN dan POLRI sudah ada memorandum of understanding (MOU) yang kemudian ditingkat Polda Riau dan PLN Regional Riau sudah ditindaklanjuti dalam pembuatan dan penandatanganan Pedoman Kerja Bersama (PKS) sehingga dalam hal sinergi antar instansi telah terbentuk tim kerjasama untuk saling mendukung antara PLN Regional Riau dan POLDA Riau untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama yaitu terpenuhinya listrik yang andal dan menunjang berbagai kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Ousmane Dembele 'Sang Pelanggan BPJS' Is Back!

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X