Terus Bertransformasi, PT PLN Unit Riau dan Kepulauan Riau Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:36 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


 HALUANRIAU.CO, NASIONAL - PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi baik secara struktur organisasi maupun proses bisnis guna menjawab segala tantangan zaman demi menuju perusahaan energi di masa depan.

"Era yang penuh disrupsi seperti saat ini semua bergerak sangat cepat. PLN sebagai BUMN perlu trengginas dan adaptable dalam menjawab tantangan dunia," kata Direktur PLN Darmawan Prasodjo di Jakarta, Jumat (8/7).

Sepanjang 2021, PLN mencatat peningkatan pendapatan penjualan Rp14 triliun, kenaikan EBITDA 2,9 persen, peningkatan kontribusi pajak Rp5,7 triliun serta penurunan biaya pokok penyediaan listrik Rp15 per kilowatt jam (kWh).

Selama beberapa tahun ke belakang, kata Darmawan, banyak tantangan yang membutuhkan perubahan yang cepat mulai dari perubahan iklim, disrupsi teknologi hingga situasi geopolitik dunia.

Baca Juga: Angel di Maria Resmi Gabung Juventus

Krisis energi akibat kondisi geopolitik yang tidak stabil, slaah satunya perang Rusia-Ukraina telah menyebabkan harga energi primer melonjak naik dan mengakibatkan krisis energi dunia. Hal ini berdampak terhadap kebutuhan Indonesia terhadap gas dan bahan bakar minyak impor.

Transisi ke energi domestik menjadi sebuah kebutuhan bangsa dan solusi ke depan dalam menghadapi tantangan tersebut.

Darmawan menjelaskan pihaknya melakukan permbenahan organisasi guna membuat proses bisnis lebih tangkas terutama pengambilan keputusan perlu langkah cepat dalam menelurkan kebijakan dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

Menurutnya, transformasi mengubah yang sebelumnya kompleks, berbelit pelayanan lambat, kontraproduktif menjadi efisien, lincah, sederhana, dinamis, dan profesional.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X