Pemprov Belum Ada Rencana Pelantikan Eselon III dan IV, Ikhwan: Keputusan Ada di PPK

- Rabu, 6 Juli 2022 | 10:57 WIB
Kepala BKD Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Ikhwan Ridwan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, belum ada rencana untuk melaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan IV, dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dalam pekan ini.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, jadwal pelantikan untuk pejabat dilingkan Pemprov Riau, menunggu perintah Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dalam hal ini Gubernur Riau.

“Jadwal pelantikan pejabat eselon III dan IV belum ada diinformasikan. Yang menentukan kepegawain termasuk pejabat eselon itukan PPK, pak Gubernur. Pak Gubernur dinas luar, hari ini Pak gubernur di Medan, sebelumnya dinas juga di Jakarta,” ujar Ikhwan Ridwan, Rabu (5/7).

Dijelaskan Ikhwan, evaluasi untuk pejabat eselon III dan IV merupakan hal yang biasa. Bisa dilaksanakan kapan saja tergantung dari perintah PPK, yang menetapkan pejabat di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Evaluasi pasti ada, bisa demosi, mutasi, roling ada juga yang nonjob. Tapi itukan tergantung Gubernur, mana yang tidak bekerja dengan baik bisa di demosi, atau yang menyalahi aturan bisa nonjob. Kita tunggu saja apa perintah Gubernur, kapan akan dilaksanakan evaluasi terhadap pejabat eselon III dan IV,” tegas Ikhwan.

Untuk diketahui, beberap media memberitakan adanya inforamsi bahwa siang ini, Rabu (6/7), Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV. Informasi yang berkembang di lapangan, ada puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau yang akan dilantik.

Pelantikan kabarnya direncanakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X