Wujud Rasa Syukur, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono Bangun Masjid di Kampung Halaman

- Rabu, 29 Juni 2022 | 00:00 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Masjid Al Kastoeri, Selasa (27/6). Adapun lokasi rumah ibadah itu terletak di Jalan Sejahtera Kelurahan Agrowisata Rumbai Barat, Pekanbaru.

Masjid yang rencananya dibangun di atas lahan seluas 1.300 meter persegi tersebut sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Komjen Pol Gatot Edy Pramono. Dan hal ini memang sudah menjadi niat suci keluarganya untuk bisa membangun masjid di kampung halamannya.

"Saya awalnya meminta adik saya untuk mencari lokasi yang tidak dekat dengan masjidnya. Tentunya kita berharap pembangunan masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini dan masyarakat pada umumnya," ujar Wakapolri dalam sambutannya.

Lanjut dia, pembangunan masjid ditargetkan bisa rampung pada bulan April 2023. Dengan begitu, masjid tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. "Mudah-mudahan dapat bisa segera dimanfaatkan," harap perwira tinggi Polri bintang tiga itu.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid Al Kastoeri

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Korps Bhayangkara itu berharap, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, juga ikut mengecek perkembangan pembangunan masjid.

"Melalui pembangunan masjid ini tentunya diharapkan dapat menuai kebaikan, moderasi beragama serta toleransi antar agama," kata Komjen Pol Edy.

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat alim ulama dan tokoh adat yang telah mendukung serta mendoakan pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan segala support dan doa dari ibu bapak semua dibalas oleh Allah SWT," sambung dia.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang turut hadir dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wakapolri atas kiprah, darma bakti, dan kontribusinya dalam pembangunan Masjid Al-Kastoeri ini.

"Insy Allah prosesi pembangunan Masjid Al-Kastoeri ini kita saksikan bersama-sama berjalan sukses dan lancar. Proses pembangunan Masjid Al-Kastoeri telah ditandai dengan peletakan batu pertama yang merupakan wujud dimulainya pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Kastoeri ini," sebut Wagubri.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X