Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  (istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira menengah Polri yang ada di Riau. Yakni, satu pejabat setingkat Direktur dan 5 orang Kepala Satuan Wilayah atau Kapolres.

Mutasi ini sebagaimana Surat Telegram (ST) Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, dan ST/1216/VI/KEP./2022. Surat tersebut ditanda tangani pada 20 Juni 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri atas nama Kapolri.

Pamen yang diganti tersebut adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan yang pindah tugas menjadi Dirreskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Asep Darmawan, yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimum Polda Riau.

Sementara itu, 6 Kapolres yang turut diganti, yaitu, Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid yang selanjutnya pindah tugas menjadi Sops Polri. Dia digantikan AKBP Nurhadi Ismanto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Rokan Hilir (Rohil).

Baca Juga: Korupsi Bansos Fakir Miskin dan Anak Cacat di Setdakab Siak, Jaksa Periksa Camat Sabak Auh

Lalu, polisi yang ditinggal AKBP Nurhadi, diisi AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buleleng, Bali. Berikutnya, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Wimpiyanto, dimutasi menjadi Kabag Ada Ro Log Polda Riau. Untuk Kapolres Rohul, diamanahkan kepada AKBP Pangucap, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Reskrimum Polda Riau.

Lalu Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, dimutasi menjadi Kapolres Bengkulu Tengah. Ia digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo dari Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya itu, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto dimutasi ke Irbid Itwasda Polda Riau. Ia digantikan AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau. Terakhir, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian dimutasi menjadi Wadirreskrimum Polda Banten. Dia digantikan AKBP Norhayat dari Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten.

Selain Direktur dan Kapolres, dua Pamen lainnya, juga berpindah. AKBP Andri Ananta selaku Wadirreskrimsus Polda Riau, dimutasi menjadi Dirreskrimum Polda Jambi, dan Kabag Binkar Polda Riau AKBP Jhon Ginting dimutasi menjadi Kabidkum Polda Jambi.

"Mutasi adalah hal yang biasa terjadi di tubuh Polri untuk penyegaran dan promosi jabatan," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi mengenai mutasi sejumlah pamen tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X