Diresmikan Gubri, Kobeng di Parit Indah Dorong Berkembangnya UMKM

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:20 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menandatangani prasasti peresmian Kedai Kopi Bengkalis jalan Parit
Gubernur Riau, Syamsuar, menandatangani prasasti peresmian Kedai Kopi Bengkalis jalan Parit

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, terus mendorong berkembangnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk meningkat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan dibukanya Kedai Kopi Bengkalis, di Jalan Parit Indah, Perumahan Permata Ratu Komp C-1 Pekanbaru, Jumat (17/6).

Gubri Syamsuar, didampingi Kepala Dinas perindustrian perdagangan koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Riau Taufiq OH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Imron Rosyadi, dan Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama pada Pemerintah Provinsi Riau, Jonli, menghadiri langsung peresmian Kedai Kopi Bengkalis (Kobeng).

Gubri menyampaikan ucapan selamat kepada pemilik Kedai Kopi Bengkalis, telah dibukanya cabang Parit Indah serta memberikan doa untuk bisa sukses kedepannya. Ia berharap, makanan dan minuman yang disajikan dalam usaha kuliner tersebut dapat diterima oleh penikmat kuliner atau masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.

“Ya semoga masakannya dan minuman yang ada disini sesuai dengan selera masyarakat Pekanbaru dan semoga sukses terus kedepannya,” ujar Gubri.

Sementara itu, Kadisperindagkop UKM Riau Taufiq OH mengatakan hadirnya Gubri merupakan salah satu bentuk bukti Pemerintah Provinsi  Riau selalu berupaya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Ini salah satu cara kami untuk memberi dukungan terhadap pelaku UMKM, terlebih lagi pemiliknya ini masih muda,” katanya.

Dijelaskan Taufiq, dengan dibukanya tempat usaha seperti ini nantinya akan bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID 19.

“Untuk itu dengan adanya tempat usaha ini akan mampu menambah peluang pekerjaan untuk masyarakat dan hal ini juga termasuk dalam membantu pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” jelasnya.

Terpisah pemilik Kedai Kopi Bengkalis cabang Parit Indah M. Mizani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran bapak Gubernur Riau beserta rombongan ke tempat usahanya. Ia menerangkan, bahwa tujuannya membuka usaha kedai kopi ini untuk dapat menambah peluang lapangan pekerjaan dan memperkenalkan kopi lokal ke masyarakat.

"Semoga dengan adanya menu makanan dan minuman ciri khas Melayu, usaha ini bisa menambah rasa cinta para milenial terharap kuliner lokal. Kami mempunyai menu makanan dan minuman yang memiliki ciri khas Melayu, semoga anak muda seperti saya ini bisa dapat lebih mencintai kuliner khas Melayu dan semoga juga penikmatnya tidak hanya masyarakat di Riau namun bisa sampai ke seluruh Indonesia,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X