Sampena HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Riau Gelar Bhakti Kesehatan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:41 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan berbagai kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangkaian sampena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara.

Adapun kegiatannya berupa Donor Darah, Pengobatan Umum, Khitanan Massal, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan terakhir vaksinasi serentak, Jumat (16/6).

Kabiddokes RS Bhayangkara Polda Riau, dr. Aris Budiyanto menyebut bahwa dalam pelaksanaannya melebihi dari apa yang ditergetkan dari pusat.

"Pesertanya melebihi target. Kegiatan bhakti kesehatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara," terang dr Aris.

Baca Juga: Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kuansing Berhasil Amankan 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Koto Sentajo

Dalam pelaksanannya, Polda Riau memusatkan kegiatan di Markas Brigadir Mobil (Brimob) Polda Riau Jalan Ahmad Dahlan. Acara diawali dengan pembukaan secara serentak melalui zoom.

Untuk target donor darah terdapat 200 peserta, operasi katarak 21 orang, operasi bibir sumbing 28 orang, khitanan massal 500 orang.

Pelaksaannya tidak berlangsung satu hari, operasi katarak dan bibir sumbing dilaksanakan secara bertahap. Sedangkan untuk khitanan massal, donor darah dan vaksinasi hanya satu hari saja.

"Sunatana hari ini selesai. Kalau untuk operasi katarak dan bibir sumbing itu berlangsung bertahap, pelaksanaannya di rumah sakit yang telah bekerja sama," urainya lagi.

Selain itu, kepolisian juga telah membantu beberapa warga penyandang disabilitas, bantuan itu berupa kursi roda. "Saat survey kemarin, kita juga menemukan warga difabel, lalu kita akomodir memberikan bantuan berupa kursi roda," katanya mengakhiri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X