Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
Kakanwil Kemenag Riau, Mahyuddin
Kakanwil Kemenag Riau, Mahyuddin

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Mulai hari Jumat (17/6), Jamaah Calon Haji (JCH) asal Riau, mulai akan diberangkatkan. Untuk tahap awal atau kloter pertaama JCH asal Riau tergabung pada Kloter 04 BTH  berjumlah 54 JCH asal Kabupaten kampar dan 1 PHD. Sebelum diberangkatkan JCH diinapkan terlebih dahulu di asrama Haji Riau, Embarkasi Haji Antara (EHA).

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, mengatakan, pihaknya bersama Pemprov Riau, telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan dan memberangkatkan JCH asal Riau, secara bertahap sesuai dengan kloter melalui EHA, dan BTH, Tahun 1443 H/2022 M.

“Seluruh JCH diperkirakan masuk asrama haji EHA, besok pukul 09.30 WIB. Sebelum masuk kamar seluruh jamaah diperiksa kesehatan okeh tim kesehatan, di aula kedatangan. Dilanjutkan dengan proses lainnya, penyerahan living cost, gelang identitas dan baru diserahkan kunci kamar bagi jamaah,” jelas Mahyuddin, Kamis (16/6).

Selama di aseama haji, JCH akan dipantau oleh petugas haji dan menjamin kesehatan dengan beristitahat didalam kamar. Selanjutnya JCH seshai dengan jadwa yang telah ditetapkan, untuk makan siang dan snack ringan sudah tersedia. Termasuk jadwal sholat berjamaah juga sudah terjadwal. JCH diminta untum betul-betul istirahat sebelum diberangkay menuju Arab Saudi, melalui embarkasi Batam.

 

“Jadwal JCH sudah disusun, mulai jadwal makan, sholat dan istirahat selama di asrama. JCH akan diterbangkan menuju embarkasi Batam (BTH), pukul 06.30 WIB. Sebelum berangkat menuju Batam terlebu dahulu ada pelepasan JCH, dan dijadwalkan Gubernur yang akan melepasnya, di asrama haji EHA,” jelas Mahyuddin.

“Sesampaikan di Batam pukul 07.30 WIB, JCH istirahat dan sudah tersedia sarapan pagi, sambil menunggu pesawat Saudi Airline, untuk diterbangkan menuju Arab Saudi, diperkirakan pukul 09.45 sampai 10.45 WIB,” tambahnya.

Setelah JCH kloter pertama asal Riau diberangkatkan, secarabertahap dilanjutkan dengan kloter 6,7,8,9 BTH. Sama dengan proses JCH pertama harak satu hari sesuai dengan kloter diberangkatkan menuju EHA Riau.

Berikut jadwal sesuai Kloter 05 BTH, 18 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Kampar dan Inhu, petugas 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 06 BTH, 20 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kota Pekanbaru, 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 07 BTH, 21 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Inhil dan Pelalawan, 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI.

Kloter 08 BTH, 22 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Bengkalis, Kuansing, Rokan Hilir dan Meranti, petugas 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 09 BTH, 23 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabuoaten Rohul dan Siak, petugas 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI dan Kloter 12 BTH, 26 Juni, berjumlah 15 JCH asal Kota Pekanbaru dan Inhil dan 1 PHD. 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X