Masuk UIR, Hafiz 30 Juz Bebas Pilih Fakultas dan Gratis Sampai Tamat

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:54 WIB
 (Nie/HR)
(Nie/HR)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bagi calon mahasiswa yang Hafiz atau Hafizoh akan mendapatkan fasilitas istimewa jika melanjutkan kuliah di Universitas Islam Riau (UIR).

Pasalnya, bagi Hafiz/Hafizoh Al Qur'an 30 juz yang ingin kuliah di UIR akan diberikan kebebasan untuk memilih fakultas apa saja yang diinginkan. Selain itu, seluruh biaya kuliah mereka akan ditanggung kampus sampai mereka tamat. Begitu juga akan disiapkan asrama dan program agama sebagai pendukung kompetensi bidang keagamaan mereka.

Demikian diungkapkan Wakil Rektor I, DR. H. Syafhendri didampingi Wakil Rektor II, Dr. Firdaus, AR., SE., M.Si., AK., CA; Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Kurnia Hastuti, ST., MT serta Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Dr. Harry Setiawan, M.IKom, Senin (13/6) di Ruang Migas Center.

Dijelaskannya, program ini dijalankan seiring komitmen UIR untuk menjadi "Universitas Berkelas Dunia Berlandaskan Iman dan Taqwa".

Baca Juga: Akibat Curah Hujan Tinggi, Air Terjun Lembah Anai Kembali Meluap

"Insya Allah beasiswa untuk penghafal Al Quran 30 juz akan kita bebaskan seluruh biaya kuliah sampai mereka tamat. Ini sesuai komitmen kami menjadi universitas berkelas dunia berlandaskan iman dan taqwa. Makanya calon mahasiswa Hafiz/Hafizoh 30 juz betul-betul kita hargai dan kita istimewakan," ujarnya bangga.

Syafhendri menambahkan, pada Tahun Akademik 2022/2023 ini proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UIR melalui Jalur Khusus dan Jalur Umum. Penerimaan jalur khusus pola seleksinya ditentukan melalui asesmen Prestasi Akademis Rangking 10 besar, Bidang Minat dan Bakat, Tahfidz, dan Difabel atau orang berkebutuhan khusus.

Sedangkan untuk jalur umum, lanjutnya, pola seleksi melalui asesmen kemampuan Akademis dari Nilai Rapor.

"Penerimaan mahasiswa baru di UIR kita lakukan melaui jalur khusus dan umum. Untuk jalur khusus melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik dan jalur umum melalui kemampuan akademis dari nilai rapor," ujarnya.

Baca Juga: Hampir 16 Tahun Mengabdi Hingga Berpisah dari El Real, Marcelo: Ini adalah Hari Paling Bahagia Sejak Saya Tiba

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X