Disaksikan Haedar Nasir Saidul Amin Lantik Tiga Wakil Rektor UMRI Periode 2022-2026

- Rabu, 25 Mei 2022 | 23:43 WIB
Rektor UMRI, DR Saidul Amin saat melantik 3 orang wakil rektor, Rabu(25/5) disaksikan pimpinan muhammadiyah pusat Haedar Nasir. (Nie/HR)
Rektor UMRI, DR Saidul Amin saat melantik 3 orang wakil rektor, Rabu(25/5) disaksikan pimpinan muhammadiyah pusat Haedar Nasir. (Nie/HR)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Rektor Universitas Muhammadiyah (UMRI), Dr. Saidul Amin secara resmi melantik tiga orang wakil rektor UMRI, Rabu (25/5). Pelantikan ini langsung disaksikan oleh Pimpinan Muhammadiyah Pusat, Haedar Nasir, Rabu (25/5) di Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus UMRI.

Adapun ketiga wakil rektor yang dilantik tersebut yakni Dr. Widarti Irma, S.Pd., M.Si  sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. M. Rasyad Zein, MM sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Administrasi Umum dan Dr. Jufrizal Syahri, M.Si sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama.

Usai melantik, Saidul Amin turut berpesan agar ketiga wakil rektor bisa memberikan kinerja terbaik, guna memajukan dunia pendidikan dan pengembangan Kampus UMRI kedepan.

"Berikanlah kinerja yang terbaik bagi UMRI, tapi jangan ambil yang terbaik dari UMRI," ujar Saidul.

Baca Juga: Berbasis Dana Hibah, Gubri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tajdid Center UMRI

Dijelaskannya, saat ini UMRI terus berupaya berupaya untuk terus maju, sesuai dengan harapan dari PP Muhammadiyah. Berbagai hal telah dilakukan UMRI sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Pekanbaru, diantaranya menjalankan program wakaf tunai sesuai dengan arahan dari pimpinan pusat Muhammadiyah. Bahkan UMRI mulai mendirikan badan wakaf di lingkungan perguruan tinggi.

Menurut Saidul, langkah ini perlu dilakukan. Karena tugas PTM adalah untuk membumikan konsep filosofi pimpinan pusat Muhammadiyah.

"Sesuai keinginan pimpinan pusat misalnya dalam hal visi menginternasionalkan persyarikatan Muhammadiyah melalui PTM. UMRI telah menjalin kerjasama dengan Thailand dan insyaallah yang akan datang dengan Malaysia," ujar Saidul.

Sementara itu, menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Rektor, Haedar Nasir yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya turut mengapresiasi dan optimis dengan apa yang telah dicapai UMRI dan kedepannya.

Ia berharap UMRI bisa terus meningkatkan prestasi dan membesarkan nama UMRI dengan Berbagai terobosan yang dibuat. UMRI memiliki potensi yang cukup besar dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Riau. Dirinya yakin, bahwa dalam kurun waktu 4 tahun ke depan UMRI bisa Go Public dan semakin maju.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X