Besok Gubri Lantik Muflihun dan Kamsol, Dukung Pj Terpilih Untuk Keberlangsungan Pembangunan

- Minggu, 22 Mei 2022 | 20:28 WIB
Pj Bupati Kampar, Kamsol dan Pj Wako Pekanbaru Muflihun
Pj Bupati Kampar, Kamsol dan Pj Wako Pekanbaru Muflihun

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, besok pagi, Senin (23/5) pukul 09.00 WIB, melantik Penjabata Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Pj Bupati Kampar Kamsol, di Balai Pauh Janggi Gubernuran Riau. Setelah menerima Surat Keputusan (SK) Pj kedua kepala daerah ini, dari Mentri Dalam Negri, Tito Karnavian.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Administrasi, Setdaprov Riau, Firdaus, mengatakan, jadwal pelantikan dan undangan telah disampaikan ke masing-masing Pj kepala daerah, baim untuk Pemko Pekanbaru maupun Pemkab Kampar. Undangan dibatasi sesuai dengan kapasitas gedung di Gedung daerah.

“Pelantikan jam 09.00 WIB di Pauh Janggi,  Gubernuran Riau. Gubernur yang akan melantik. Undangan sudah disebar kapasitas 30 undangan masing-masing Pj. Baik dari Kampar maupun Pekanbaru, undangan untuk DPRD, tokoh masyarakat; dan juga keluarga. Undangan memang terbatas, karena masih dalam suasana pandemi, serta kondisi gedung,” jelas Firdaus.

Pada kesempatan ini, Firdaus, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, terutama masyarakat Pekanbaru dan Kampar, untuk sama-sama menerima keputusan pemerintah dengan menujuk kedua kepala daerah ini. Sama-sama mendukung Pj kepala daerah dalam menjalankan tugas.

“Masyarakat tenang dan damai dalam menerima keputusan Mendagri, sesuai dengan nama yang sudah ditunjuk Pj Pekanbaru dan Kampar. Mari kita dukung untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupten Kampar dan Pekanbaru, agar berjalan dengam baik,” ungkap Firdaus.

Sebelumnya diberitakan, Mendagri telah menandatangani SK Pj Walikota Pekanbaru, yakni Muflihun yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Riau. Dan untuk Pj Bupati Kampar, Kamsol yang saat ini menjabat sebagai Kadisdik Riau. Kedua pejabat ini tidak diusulkan oleh Gubernur Riau, namun masuk sebagai calon.

Sedangkan calon yang diusulkan oleh Gubernur Riau diantaranya, Tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru Asisten I Setdaprov, Masrul Kasmi, Kepala BPBD M Edy Afrizal, dan Kadispora Riau, Boby Rahmat. Sedangkan calon Pj Bupati Kampar, Kadisnaker Riau Imron Rosadi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Karo Kesra, Zulkifli Sukur. Sesuai dengan surat dari Kemendagri Gubernur mengusulkan 3 nama dari pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau, atau pejabat eselon II.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X