Berbekal Pengalaman Pimpin Pokja Pekanbaru dan Dukungan RPG, Agustiar Mantap Maju Ketua PWI Riau

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:11 WIB
Bakal Calon Ketua PWI Provinsi Riau, Agustiar Bin Nazaruddin
Bakal Calon Ketua PWI Provinsi Riau, Agustiar Bin Nazaruddin

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Nama Agustiar Bin Nazaruddin turut meramaikan bursa pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau. Itu setelah dirinya mengklaim mendapat dukungan dari Riau Pos Grup (RPG), tempat dirinya meniti karir sebagai seorang wartawan.

Hal ini disampaikan Agustiar, Minggu (22/5)). Dikatakan Agus, keinginan dirinya untuk maju sebagai Ketua PWI Riau didasari atas dukungan rekan seprofesi di 12 kabupaten/kota se-Riau. Menurut dia, dukungan tersebut sebagai amanah yang harus ia tunaikan.

"Alhamdulillah sejak awal mendapat dukungan dari teman-teman seprofesi dari 12 kabupaten/kota. Terutama dari teman-teman wartawan generasi muda," ujar Agustiar.

Selain mendapat dukungan dari teman seprofesi, Agus juga mengklaim telah mendapat dukungan dari Riau Pos Grup. Dimana, RPG sendiri diketahui merupakan raksasa media yang memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di bidang pers di Riau. Termasuk juga dukungan dari beberapa media besar di Riau yang sebelumnya telah ia datangi satu persatu.

"Alhamdulillah, perusahaan (saya) memberi restu dan memastikan memberikan dukungan. Insya Allah ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk masuk ke dalam bursa pencalonan ketua PWI Riau," imbuhnya.

Terakhir, Agus turut meminta doa dan restu seluruh wartawan yang bertugas di Provinsi Riau. Menurut dia, ajang Konferensi Provinsi (Konferprov) tahun ini merupakan penentu arah organisasi PWI selama beberapa tahun mendatang. Bahkan ia meyakini, Konferprov juga menjadi ajang revolusi organisasi untuk menaungi wartawan lebih baik ke
depannya.

Diketahui, Agustiar adalah Ketua PWI Pokja Pekanbaru periode 2017-2022. Banyak kegiatan dan program yang dia jalankan bersama pengurus. Salah satunya, dengan melaksanakan deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax (PMRH) yang turut mendatangkan Atas D Depari, Ketua Umum PWI Pusat dan ribuan masyarakat.

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X