SK Dari Mendagri Sudah Diterima, Senin Gubri Lantik Muflihun Pj Wako Pekanbaru Dan Kamsol Pj Kampar

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:56 WIB
Pj Wako Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Kampar, Kamsol
Pj Wako Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Kampar, Kamsol

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Sesuai dengan prediksi yang telah berkembang, akhirnya Mentri Dalam Negri (Mendagri) menetapkan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Pj Bupati Kampar Kamsol. Dan Gubernur Riau Syamsuar, dijadwalkn akan melantik kedua kepala daerah tersebut pada hari Senin (23/5),di balai Pauh Janggi, gedung daerah Gubernuran Riau.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan administrasi, Firdaus, mengatakan, ia telah mengambil SK penetapan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru, dan Kamsol Pj Bupati Kampar, di Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) pagi ini, Sabtu (21/5).

“SK sudah kami terima dari Mendagri, dan sudah dilaporkan ke pak Gubernur. Untuk Pj Walikota Pekbabru, Muflihun, dan Pj Bupati Kampr, Kamsol,” ujar Firdaus.

Untuk jadwal pelantikan kedua kepala daerah ini kata Firdaus, yang awalnya dijadwalkan pada hari Minggu besok, sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ), 22 Mei, diundur pada hari Senin (23/).

“Jadwal pelantikan diundur hari Senin, karena SK baru kita terima hari ini, dan menyesuaikan dengan jadwal pak Gubernur. Pelantikan sudah disiapkan semua termasuk undangan, baik dari pihak Pemko Pekanbaru, maupun Pemkab Bangkinang,” kata Firdaus.

Sebelumnya diberitakan, untuk informasi sebelumnya, Mendagri telah menandatangani SK Pj Walikota Pekanbaru, yakni Muflihun yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Riau. Dan untuk Pj Bupati Kampar, Kamsol yang saat ini menjabat sebagai Kadisdik Riau. Kedua pejabat ini tidak diusulkan oleh Gubernur Riau, namun masuk sebagai calon.

Sedangkan calon yang diusulkan oleh Gubernur Riau diantaranya, Tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru Asisten I Setdaprov, Masrul Kasmi, Kepala BPBD M Edy Afrizal, dan Kadispora Riau, Boby Rahmat. Sedangkan calon Pj Bupati Kampar, Kadisnaker Riau Imron Rosadi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Karo Kesra, Zulkifli Sukur. Sesuai dengan surat dari Kemendagri Gubernur mengusulkan 3 nama dari pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau, atau pejabat eselon II.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X