Gubri Tunggu SK Pj Wako Pekanbaru dan Kampar, Hari Ini Dijemput Biro Tapem

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:41 WIB
Gubri Syamsuar
Gubri Syamsuar

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, melalui Biro Tata Pemerintahan dan administrasi Provinsi Riau, menjemput Surat Keputusan (SK) penunjukan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, Kantor Mentri Dalam Negri di Jakarta, Jumat (20/5).

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, jika memang SK sudah dijemput, sesuai aturan tetap akan melantik Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, pada akhir masa jabatan Minggu 22 Mei 2022.

“Iya AMJ itu tanggal 22, tapi kan bisa sampai malam. Bisa tengah malam, kalau sudah dijemput (SK),” kata Gubri Syamsuar, Jumat (20/5).

Namun sampai saat ini kata Gubri, ia belum menerima SK penunjukan Kedua Pj kepala daerah tersebut. Dan ia juga belum mengetahui siapa yang ditunjuk oleh Mendagri.

“SK belum kami terima sampai sekarang, kita tunggu SK nya,” kata Gubri.

Sementara itu, Kepala Biro Tapem, Firdaus, mengaku telah mendapatkan perintah untuk menjemput SK dari Kemendagri. Dan ia siang ini akan bertolak ke Jakarta, mengambil SK yang telah disiapkan oleh Kemendagri.

“Siang ini kami jemput SK di Kemendagri, kalau sudah kami terima tentu diserahkan terlebih dahulu ke pimpinan pak Gubernur,” kata Firdaus.

Sementara untuk jadwal pelantikan, kata Firdaus, pihaknya bersama Sekdaprov telah melaksanakan rapat persiapan pelantikan pada hari Minggu 22 Mei. Pelantikan bisa juga pada tanggal 23 Mei sesuao dengan kesiapan Gubernur yang akan melantik.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X