Iwantono Nyatakan Diri Maju Jadi Calon Rektor UNRI

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:10 WIB
Istimewa (Eka/HRC)
Istimewa (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Guru Besar FMIPA UNRI yang juga Wakil Rektor III, Prof Dr. Iwantono menyatakan diri maju dalam suksesi Pemilihan Rektor UNRI untuk periode 2022-2026.

Periode jabatan Rektor UNRI akan selesai pada Desember 2022. Tidak saat ini, proses dan tahapan pemilihan rektor (pilrek) sudah berjalan.

Hal Tersebut disampaikan Prof. Iwantono dalam keterangan pers, Rabu (17/5) di Kampus FMIPA UNRI. Memurutnya, keinginan maju salah satunya ingin berbuat untuk UNRI agar lebih maju dari sekarang ini.

Bagaimanapun dirinya berjanji bila terpilih akan berbuat mengembangkan berbagai potensi yang ada saat ini. UNRI baginya audah menjadi bagian hidupnya yang telah membesarkan dirinya seperti sekarang ini.

"Ada beberapa program yang sudah menjadi program kerja kami salah satunya  mengembangkan Rumah Sakit UNRI agar berkembang baik, Selanjutnya kita akan menyiapkan UNRI menjadi PTN BH (berbadan hukum) dan internasionalisasi perguruan tinggi," paparnya.

“Akreditasi internasional akan kita kejar, para dosen diberi kesempatan luas bersaing secara internasional, begitu juga dengan para mahasiswa, misalnya untuk program pertukaran mahasiswa internasional,” jelas Prof Iwantono.

Baca Juga: Ngotot Relokasi Pedagang, Bukan Tempati Bangunan Pasar Induk Melainkan Lahan Kosong

Selanjutnya, program digitalisasi manajemen di UNRI. “Ini juga harus kita segerakan. Agar proses administrasi dan pelayanan bisa berjalan maksimal. Untuk semakin meningkatkan kualitas UNRI. Teknologi pendukung, teknologi informatika ini nanti akan jadi fokus kita,” katanya.

Program lainnya yang sudah berjalan, kata Iwantono lagi, seperti pelestarian alam dan lingkungan akan terus dilanjutkan. Karena Center of Excellent UNRI itu adalah Wetland Ecosystem and Disaster Management. Jadi, ini akan tetap dilanjutkan dan terus dikembangkan lebih baik.

Ketika  ditanya soal pendaftaran, Prof Dr H Iwantono SSi M.Phil. Mengaku sudah resmi mendaftar dan optimis mendapat dukungan mayoritas suara senat universitas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X