Belum Ada Terima SK Pj Pekanbaru dan Kampar, Satu Dari Usulan Gubr Bakal Diterima Mendagri

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:40 WIB
Gubri Syamsuar
Gubri Syamsuar

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, sampai saat ini belum menerima perintah untuk menjemput Surat Keputusan (SK), penetapan calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, dari Mentri Dalam Negri (Mendagri), walaupaun sebelumnya Kemendagri akan mengirimkan SK Pj, akan diserahkan lima hari menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ), kedua kepala daerah tersebut atau tanggal 17 Mei 2022.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, ia belum menerima SK dari Mendagri, karena yang menandatangani SK Pj bukan dirinya tapi dari Pemerintah pusat melalui Mendagri.

“Pj juga lagi, kan bukan aku yang neken, mana tau saya itu, kita menunggu saja,” ujar Gubri, Syamsuar, Selasa (17/5).

Disinggung terkait banyaknya masyarakat yang penasaran terkait penunjukan Pj yang bukan rekomendasi atau usulan Gubernur, Gubri Syamsuat juga enggan untuk mengomentarinya. Karena memang banyak yang penasaran siapa sebenarnya Pj yang akan membantunya di Pemerintahan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

“Iya banyak yang penasaran,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Firdaus, saat dikonfirmasi terkait sudah ditekennya SK Pj Walikota Pekanbaru dan Kampar, ia mengatakan, belum ada perintah menjemput SK Pj.

“Untuk SK Pj dua daerah itu belum ada kita terima. Kalau ada yang mengatakan sudah diteken Mendagri, itu pemberitaan kawan-kawan media. Yang jelas kita tidak ada menerima SK Pj, bisa saja besok atau menjelang hari H, masa akhir jabatan Walikota Pekanbaru dan Kampar,” kata Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, pihaknya hanya akan mengambil SK jika sudah mendapatkan perintah, termasuk pengusulan nama Pj hanya yang sesuai dengan rekomendasi Gubernur. Jikapun ada dua nama diluar rekom Gubernur itu menjadi hak nya Kemendagri.

“Yang jelas kita tunggu saja siapa yang ditunjuk Mendagri, kalau kami berpendapat bisa saja dari nama yang diusulkan Gubernur. Kalau diluar usulan Gubernur itu diluar sepengetahuan kami, yang jelas SK tentu tetap kami yang jemput,” kata Firdaus.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X