Resmi Ditutup, Puluhan Ribu Masyarakat Rasakan Manfaat Tol Pekanbaru-Bangkinang

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:56 WIB
Tol Pekanbaru-Bangkinang drasakan manfaatnya oleh masyarakat selama di fungsionalkan
Tol Pekanbaru-Bangkinang drasakan manfaatnya oleh masyarakat selama di fungsionalkan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Puluhan Ribu masyarakat baik dari Provinsi Riau maupun dari Provinsi luar Riau, merasakan manfaat dibukanya jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, baik untuk mudik pada H-6Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan pada H+7 arus balik mudik. Dan pada hari Senin (9/5) tol Pekanbaru-Bangkinang resmi ditutup kembali.

Branch Manager, Cabang Tol Permai, AA. G. Indrajana, mengatakan, setiap harinya terjadi peningkatan volume kendaraan yang menggunakan tol Pekanbaru-Bangkinang, dan puncaknya pada hari H+1 lebaran, peningkatan signifikan mencapai 12.224 kendaraan. Dan total kendaraan yang melintas selama di fungsional tol Pekanbaru-Bangkinang, volume kendaraan mencapai 54.034 kendaraan yang melintas.

“Selama dibukanya tol Pekanbaru-Bangkinang, pada H-6 sampi hari H volume kendaraan mencapai 22.888 kendaran yang melintas dari Pekanbaru menuju Bangkinang. Dan puncaknya terjadi pada H+1 lebaran yang mencapai 12.224 kendaraan yang melintas. Sedangkan pada hari H lebaran sebanyam 5.401 kendaraan yang melintas,” unar Indrajana, Senin (9/5).

“Sedangkan untuk arus balik, mulai pada H+3 sampai H+7 volume kendaraan mencapai 17.178 kendaraan yang melintas pada arus balik mudik. Peningkatan arus balik terjadi pada H+5 atau hari Sabtu yang mencapai 5.455 kendaraan,” tambahnya.

Dijelaskan Indra, setelah difungsionalkan selama 13 hari, tol Pekanbaru-Bangkinang kembali ditutup, sesuai dengan arahan dari Kementrian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), penutupan tanggal 9 Mei pukul 16.00 WIB. Selanjutnya pihak HK sebagai pengelola tol Pekanbaru-Bangkinang kembali bekerja.

“Fungsional ruas tol Pekanbaru-Bangkinang sudah berakhir Senin 9 Mei, berakhir pukul 16.00 WIB sore. Selanjutnya mulai kembali bekerja kontruksi, melanjutkan yang belum selesai,” jelas Indra.

Manfaat dibukanya jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, disampikan oleh warga Pekanbaru. Walaupun pada saat ia masum tol pada H-3 lebaran terjadl kemacetan panjang menuju gerbang masuk tol Pekanbaru-Bangkinang, namun ia merasakan manfaat dengan waktu yang begitu singkat sampai ke Bangkinang.

“Wah kalau seperti ini jalan tol sangat bermanfaat bagi kita. Dengan kecepatan 80 Km perjam saja, hanya butuh waktu 20 menit sampai ke Bangkinang. Biasanya lewat jalan biasa itu mau satu jam, walaupun saat masuk tol saya antri tapi saya ingin merasakan manfaatnya. Saya berharap tol ini segera selesai, kalau bisa sampai ke Sumbar, atau sampai Pangkalan jadilah,” ujar Adi warga Pekanbaru.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X