Arus Lalu Lintas Riau-Sumbar Cukup Padat, Pemudik Diminta Tetap Berhati-hati

- Rabu, 4 Mei 2022 | 19:10 WIB
Pihak Kepolisian mengatur lalu lintas di jalur mudik Riau-Sumbar
Pihak Kepolisian mengatur lalu lintas di jalur mudik Riau-Sumbar

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Situasi lalu lintas pasca hari raya Idul Fitri 1443 H di jalan lintas utamanya jalur Riau - Sumbar masih terbilang cukup padat. Dimana mobil menjadi kendaraan yang mendominasi melintasi jalur tersebut.

"Lebaran hari kedua, jumlah kendaraan yang keluar dari Riau menuju Sumbar sebanyak 3.999 unit. Dengan rincian, (kendaraan) roda 2 sebanyak 1.559 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 2.440 unit. Meski begitu, situasi lalu lintas masih terkendali dan tidak terjadi kemacetan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (4/5).

Dikatakan dia, dibandingkan sehari sebelumnya, volume arus keluar meningkat sebanyak 2.456 unit atau lebih kurang naik 49,44 persen. Sedangkan arus masuk ke Provinsi Riau juga mengalami kenaikan sebanyak 1.468 unit atau 59,19 persen.

Diperkirakan dia, arus puncak balik mudik lebaran akan terjadi pada Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5) besok.

Baca Juga: Pastikan Kamtibmas Saat Libur Lebaran, Polisi di Riau Patroli di Lingkungan Warga

Dalam kesempatan itu, Sunarto mengimbau agar masyarakat untuk tetap terus berhati-hati selama berkendara saat mudik lebaran. Yakni, dengan meningkatkan kewaspadaan serta keamanan dalam berkendara.

"Tetap utamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Periksa kondisi kendaraan sebelum berangkat, pastikan menggunakan perangkat keselamatan berkendara. Seperti helm hingga sabuk pengaman untuk roda empat. Yang terpenting, jangan paksakan mengemudi bila dalam keadaan mengantuk," imbau Sunarto memungkasi.

Baca Juga: 511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X