Sholat Ied Bersama Ribuan Jamaah, Gubri: Alhamdulillah Ini Momen Idul Fitri Melepas Kerinduan

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:32 WIB
Seorang anak jamaah memanfaatkan foto dengan Gubernur Riau Syamsuar usai Sholat Ied Fitri di Masjid Raya An Nur
Seorang anak jamaah memanfaatkan foto dengan Gubernur Riau Syamsuar usai Sholat Ied Fitri di Masjid Raya An Nur

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Momen hari raya Idul Fitri 1443 Hijrian tahun 2022 ini, menjadi momen yang paling indah dan membahagian bagi masyarakat diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Karena sudah dua tahun tidak terlaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri yang penuh dengan larangan karena wabah pandemi Covid-19. Namun untuk tahun ini, seluruh umat musil dibebaskan untuk berobadah secara berjamaah.

Ungkapan ini disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Ied, di halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Gubri ikut bersama ribuan jamaah melaksanaan Sholat, dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Senin (2/5).

“Suasana idul fitri hari ini masyarakat cukup ramai datang ke Masjid ini, kemungkinan juga didaerah-daerah lain tempat sholat juga ramai, karena sudah dua tahun masyarakat tidak bisa melaksanakan ibadah sholat ied seperti ini. Kita doakan musibah Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Gubri.

“Alhamdulillan menurut saya ini melepas kerinduan ini dengan dibukanya kesempatan beribadah masyarakat antusias dan saya lihat tadi jalan kesini macet, dan mungkin tempat lain juga sama,” ungkap Gubri lagi.

Ribuan jamaah memadati halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau
Dijelaskan Gubri, selama bulan Ramadhan dan masuknya hari Raya Idul Fitri, suasana di Provinsi Riau aman dan terkendali. Dengan telah dibukanya dan dibolehkannya umat beribadah di Masjid, banyak dari warga memanfaatkan dengan memakmurkan masjid, setelah dua tahun dibatasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Riau, yang senantiasa memelihara situasi kondusif, suasana persaudaraan, suasana silaturahmi, dan sekaligus begitu banyak umat islam yang memakmurkan masjid dan mushalla yang ada diseluruh Riau. Dan kami tahu persis bahwa begitu banyak antusias masyarakat dalam rangka beribadah di bulan Suci Ramadahan, dan semoga amal ibadah kita ini diterima Allah SWT,” doa Gubri Syamsuar.

(ikln/DPRD KP/Akmal)

Gubernur Riau, Syamsuar, hadir tepat pada pulul 07.00 WIB dengan menggunakan baju Melayu Teluk Belangan berwarna kuning keemasan. Gubri kompak dengan Wakil Gubernur Riau juga menggunakan baju melayu berwarna biru.

Solat Ied Fitri di Masjid Raya Annur Pekanbaru, bertindak menjadi khatib adalah Ustaz DR H Zulhendri Rais LC MA yang merupakan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Raya Annur. Sedangkan imam adalah Ustaz Amin Yono Alhafiz yang merupakan imam utama Masjid Raya Annur.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, jamaah yang berada dekat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, tidak ingin melepaskan momen. Masyarakat berebut untuk bersalaman dan berfoto selfie dengan Gubernur dan Wagubri.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X