BPU LAM Riau Beri Santunan Ratusan Anak Yatim

- Kamis, 28 April 2022 | 15:19 WIB
Pengurus BPU LAMR bersama anak yatim
Pengurus BPU LAMR bersama anak yatim

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pengembangan Usaha (BPU) Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Provinsi Riau menyantuni ratusan anak yatim. Bantuan berupa uang tunai itu diharapkan dapat membantu meringankan beban anak yatim tersebut dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro, Rabu (27/4) malam kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Muhammad Harris, dan dihadiri beberapa pengurus teras BPU LAMR, di antaranya Jhon Romi, Doan, Adi Putra dan lainnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi tinggi dari sejumlah pihak. Terutama dari para datuk-datuk dan sesepuh di lembaga adat tersebut. Sebab, hal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, terutama dalam hal peduli dengan anak yatim, jelang Lebaran Idul Fitri.

"Patut menjadi contoh bagi kita semua, bagaimana memuliakan anak yatim. Ini juga merupakan perintah agama kita. Insya Allah ikhlas," ujar Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, T Rusli Ahmad.

Dia berharap, agar aksi yang sama juga terus dilakukan oleh semua pihak yang mampu, sehingga menjadi tonggak pergerakan peduli dengan sesama.

Kegiatan penyantunan anak yatim ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan BPU LAMR. "Ini rutin dilakukan setiap tahunnya jelang hari raya Idul Fitri. kegiatan ini juga merupakan suatu kewajiban kami, berbagi dengan anak yatim. Mudah-mudahan bermanfaat dan anak-anak bisa berhari raya, layaknya anak seusia mereka lainnya," kata Harris.

Timbalan Ketum DPA LAMR itu juga menyampaikan, bahwa jumlah anak yatim yang disantuni tahun 2022 ini sebanyak 500 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah, terutama yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

"Doakan kami agar selalu istiqomah, agar bisa selalu berbagi dengan sesama," kata pria yang sudah mengikrarkan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru tahun 2024 mendatang.

Selain menyantuni anak yatim, BPU LAMR juga menggelar acara buka bersama dan tausiah. "Kami senang dapat santunan ini," ucap Ahmad, satu anak yatim di sela-sela acara.

Dikatakan Ahmad, dengan bantuan yang diberikan, mereka dipastikan bisa berlebaran layaknya anak-anak lain. Ucapan syukur dan doa juga dipanjatkan, agar sang penyantun BPU LAMR yang dinakhodai Muhammad Harris, selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam kariernya.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X