Indahnya Ramadan, Pertagas Salurkan Bantuan untuk SD, Pesantren dan Gereja

- Kamis, 28 April 2022 | 11:50 WIB
Pertagas memberikan santunan ramadhan berupa komputer dan laptop untuk laboratorium komputer SD Quran Inabah di Dumai Timur tanggal 22 April 2022 (Eka/HRC)
Pertagas memberikan santunan ramadhan berupa komputer dan laptop untuk laboratorium komputer SD Quran Inabah di Dumai Timur tanggal 22 April 2022 (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Memasuki penghujung Ramadhan 1443 H, Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali memberikan santunan ke beberapa lokasi di sekitar proyek Rokan, yaitu untuk bidang pendidikan dan kegamaan. Bantuan keagamaan diberikan tidak hanya kepada umat muslim, umat beragama lain pun turut menerima berkah Ramadhan.

Bantuan Pertagas diberikan kepada Pesantren Khalid bin Walid di Rokan Hulu, SD Qur'an Inabah di Dumai Timur dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Tengganau. Bantuan diberikan dalam bentuk partisipasi renovasi gedung pesantren yang terkena musibah kebakaran, mendukung edukasi teknologi untuk sekolah dasar dengan bantuan laptop dan komputer, serta perbaikan infrastruktur Gereja.

Afrizal, Kepala Sekolah SD Qur'an Inabah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pertagas.

"Saat ini sekolah dituntut untuk bisa meningkatkan kompetensi siswa. Dengan adanya bantuan sarana laboratorium komputer  berupa laptop dari Pertagas, peningkatan skill dan kompetensi siswa dapat tercapai. Nantinya anak-anak tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga teknologi dan informatika."

Baca Juga: Ungkap Sindikat Jaringan Internasional, BNNP Riau Amankan 3 Pelaku dan 9 Kg Sabu di Bengkalis

Di tempat terpisah, Manager Communication Relations & CSR, Elok Riani Ariza menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalur Proyek Pipa Minyak Rokan. Bantuan di bulan ramadhan kali ini tidak hanya menyasar anak yatim dan dhuafa tapi juga sekolah dan rumah ibadah.

"Alhamdulilah saat ini Proyek Rokan tengah memasuki tahap akhir. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas bantuan sosial ke berbagai aspek yaitu pendidikan dan keagamaan. Kami berharap Pertagas dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat di wilayah Riau," jelas Elok.

(rls)

Baca Juga: Dimediasi Kejaksaan, Sejumlah Perusahaan di Pelalawan Janji Lunasi Tunggakan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X