Warga Riau Mau Mudik Gratis Tujuan Sumbar dan Sumut, Silakan Daftarkan Diri Anda Segera

- Rabu, 27 April 2022 | 13:07 WIB
Istimewa (Dodi/HRC)
Istimewa (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bagi Riau yang ingin mudik gratis dengan tujuan Provinsi Sumatra Barat dan Sumatra Utara, bisa mendaftarkan diri segera. Pasalnya, hanya 200 orang saja yang difalitasi untuk bisa mendapatkan fasilitas mudik yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Riau.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus. Kelompok ini ingin membantu masyarakat yang ingin pulang berlebaran di kampung halaman setelah pemerintah mengizinkan kembali tradisi mudik lebaran.

Kegiatan ini bertajuk 'Mudik Kebangsaan' dengan tujuan Provinsi Sumbar dan Sumut. Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal menyambut baik gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus, dengan menyanggupi untuk membantu menyediakan 5 unit bus dengan kapasitas 40 tempat duduk, atau total 200 orang penumpang.

Dari kelima bus tersebut direncanakan sebanyak 4 unit akan diberangkatkan tujuan Provinsi Sumbar dan 1 unit tujuan Sumut. Polda Riau juga akan memberikan pengawalan untuk kelancaran perjalanan rombongan.

Baca Juga: Ketahuilah, 4 Gaya Parenting dan Dampaknya pada Anak

Pelepasan rombongan Mudik Kebangsaan ini nantinya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Riau di depan Mapolda Riau Jalan Pattimura Nomor 13 Pekanbaru, Kamis (28/4) siang.

Bagi masyarakat ingin mudik bersama tersebut, dapat mendaftarkan dirinya melalui AKP Nursafniati (081276138007), Sulaimansyah (081364569109) dan Abdul Rouf (082389419407).

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif mahasiswa kelompok Cipayung Plus ini.

"Bapak Kapolda mengapresiasi dan mendukung penuh gagasan ini. Beliau langsung menugaskan kami untuk mengintensifkan persiapan bersama adik-adik mahasiswa untuk terselenggaranya kegiatan Mudik Kebangsaan ini, siap membantu masyarakat mudik lancar," ujar Kombes Pol Sunarto, Selasa (26/4) malam.

Sunarto turut mengimbau kepada seluruh masyarakat pemudik untuk mempersiapkan dengan baik kendaraannya dan tetap hati-hati di jalan, patuhi rambu rambu lalulintas supaya selamat hingga tujuan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X