Iskandar Hoesin Talangi Uang Pembinaan Atlet dan Pelatih Rp1,7 Miliar

- Senin, 25 April 2022 | 23:13 WIB
Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin
Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, bersedia untuk menalangi uang pembinaan Atlet dan pelatih, peraih prestasi PON, setelah tertunggak tiga bulan, karena lambatnya penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Dispora Riau.

Iskandar Hoesin mengatakan, ia khwatir setelah penandatangan NPHD tiga hari yang lalu, pencairan di BPKAD ke rekening KONI Riau terlambat, atau sebelum lebaran apalagi lebaran hanya tinggal 7 hari lagi. Tak tanggung-tanggung Iskandar Hoesin menalangi uang pembinaan atlet 3 bula, mulai Januari, Februari dan Maret.

“Karena mengingat waktu yang semakin sempit, saya berinisiatif menanggulangi biaya-biaya yang dibutuhkan oleh KONI, dalam waktu dekat ini.Untuk pembinaan khusus bagi atlet dan pelatih, itu selama tiga bulan mulai dari Januari, Februari dan Maret,” ujar Iskandar Hoesin, Senin (25/4).

“Saya menyiapkan untuk dibayarkan kepada atlet dan pelatih  Rp1,7 Miliar, karene satu bulan iti mencapai Rp500 juta lebih, termasuk gaji bagi pegawai yang mencapai Rp68 juta, dan gaji pengurus, tambah biaya lain-lain yang mencapai 10 juta,” tambah Iskandar Hoesin.

Dijelaskannya, dana talangan yang disiapkannya ini sesuai dengan visi misinya yang disampaikan saat maju sebagai ketua KONI Riau, dan itu diwujudkannya saat menjadi ketua. Dana talangan ini diberikan untuk kemudahan bagi atlet dan pelatih, agar tetap bisa latihan dan meningkatkan prestasi, dan tidak terhambat.

“Hari ini sudah diajukan oleh KONI ke orang saya, yah Insha Allah paling lambat besok dikirim ke dana talangan atlet dan pelatih. Sesuai dengan visi dan misi saya sebelumnya, saya berniat dalam memajukan olahraga di Riau ini tanpa ada halangan,” ungkapnya.

Bagi seluruh atlet, pelatih uang pembinaan khusus akan di transfer langsung ke rekening masing-masing. Sedangkan untuk pegawai dan pengurus akan diberikan langsung termasuk Tunjangan Hari Raya (THR), sehingga tidak ada halangan bagi pegawai dalam menjalani hari raya Idul Fitri.

“Jadi biaya pembinaan atlet dan pelatih akan dikirimkan langsung ke rekening atlet masing-masing, yang diambil kontan itu diluar itu, sisanya itu diambil kontan

Tidak ada halangan atlet dan pelatih dalam menghadapi lebaran ini.

NPHD dari KONI sendiri belum keluar jadi saya talangi dulu,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X