Mencari Sosok Pj Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar yang Loyal Terhadap Gubernur

- Minggu, 24 April 2022 | 04:48 WIB
Reporter Haluan Riau Nurmadi
Reporter Haluan Riau Nurmadi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, telah mengirimkan 3 calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, untuk mengisi kekosongan dua kepala daerah tersebut yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022, ke Mentri Dalam Negri.

Dari tiga nama calon Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar tersebut, tentunya Gubernur Syamsuar akan memilih calon yang selama ini telah loyal terhadap dirinya, baik pada saat Syamsuar menjabat sebagai Bupati Siak dua periode, maupun sebagai Gubernur Riau.

Dari tiga nama calon kedua daerah yang sudah dikirimkan ke Mentri Dalam Negri, sudah mulai beredar dikalangan tokoh masyarakat maupun di jajaran pejabat tinggi pratama, dan pegawai yang ada dilingkungan Pemprov Riau. Lobi-lobi mulai dilakukan oleh beberapa calon Pj, baik ditingkat tokoh masyarakat maupun ditingkat Kementrian.

Bahkan ada juga tokoh masyarakat yang merasa dekat dengan Gubernur ikut melobi, calon yang diusung. Ada juga calon yang tidak ingin melobi, dan lebih menunggu perintah Gubernur menjalankan tugas, sebagai Pj untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah, karena selama ini loyal terhadap Gubernur.

Ditahun 2023 nanti akan menjadi tahun politik, dan dibutuhkan Pj Bupati yang mampu membawa nama baik Gubernur Syamsuar. Dimana jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, sedangkan jabatan Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar hingga tahun 2024, sampai selesainya Pemilihan Kepala daerah serentak, atau Pilgubri.

Jadi diperlukan orang yang betul-betul loyal terhadap pimpinan. Karena jangan sampai saat Gubernur dan Wakil Gubernur habis masa jabatan tahun 2023, Pj yang ditunjuk sudah lupa menjalankan tugasnya hingga tahun 2024, karena sudah puas dengan jabatan Pj, dan tidak peduli terhadap pimpinan yang telah ditunjuk awalnya oleh Gubernur.

Mulai dari Kabupaten Kampar, beberapa nama pejabat yang diprediksi akan menjadi orang nomor satu di Kampar selama lebih kurang 2 tahun. Nama pertama Roni Rahmat, Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Roni Rahmat menjadi pejabat yang sudah pernah ditunjuk oleh Gubri Syamsuar sebagai Pj Bupati Kuansing, selama menjalani tugasnya Roni menjalankannya dengan baik. Dan menyelesaikan Pilkada Kuansing dengan aman dan lacar. Roni juga saat di Kabupaten Siak juga selalu mendapatkan tempat sebagai Kepala Dinas.

Nama pejabat yang kedua, Imron Rosyadi, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau. Imron memang orang baru di jajaran pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau, namun ia dikenal loyal terhadap pimpinan.

Imron yang bergelar Doktor ini, juga digadang-gadangkan masuk dalam incaran Syamsuar sebagai calon Pj Bupati Kampar. Kalau dilihat riwayat keluarganya, keluarga besar Imron berasal dari Kampar, dan sebagian besar orang Kampar juga mengenal Keluarganya. Walaupun keluarganya saat ini berada di Siak, tepatnya di Sei Apit.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X