Ketum PODSI: Iskandar Hosein Ketua KONI Sama-sama Dihormati, Tidak Ada Penolakan

- Sabtu, 23 April 2022 | 17:33 WIB
Ketum PODSI Riau, SF Hariyanto
Ketum PODSI Riau, SF Hariyanto

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi cabang olahraga Dayung (PODSI) Riau, menghimbau kepada seluruh Pengprov Cabor yang tergabung dalam KONI Riau, agar menghormati hasil Musprovlub KONI Riau yang telah menetapkan Iskandar Hoesin sebagai ketua umum, bahkan SK kepengurusan KONI Riau yang sah telah dikeluarkan oleh KONI Pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua umum PODSI Riau, SF Hariyanto, setelah membaca adanya berita 28 cabor tidak mengakui kepengurusan Iskandar Hoesin, pada forum cabor Provinsi Riau. Bahkan cabor Dayung masuk dalam pemberitaan tersebut, SF Hariyanto dengan tegas mengatakan tidak ada keputusan dari dirinya menolak hasil Musprovlub KONI Riau.

“Tidak benar itu, kalau kami Dayung menolak kepengurusan Iskandar Hoesin, kami masih mengakuinya sebagi ketua KONI Riau. Hasil Musprovlub KONI telah selesai, dan semua sudah diputuskan oleh KONI Pusat, jangan ini menjadi fitnah. Hormati pengurus KONI sekarang dan hasil Musprovlub,” ujar SF Hariyanto, Sabtu (23/4).

Disinggung mengenai hadirnya Sekretaris Dayung pada acara deklarasi tersebut, SF Hariyanto, yang juga Sekdaprov Riau ini mengatakan, sekumnya hadir sudah meminta izin untuk menghadiri buka puasa bersama dan silaturahmia. Tidak ada hal lain selain buka bersama. Dan ia tidak mengetahui apakah ada pembicaraan lain dalam pertemuan tersebut.

“Dia izin hanya menghadiri buka bersama dengan Pengprov cabor. Kalau ada hal lain saya tidak tau itu, intinya saya sama sekali tidak mengetahui apa yang dideklarasikan. Lebih baik kita sama-sama menghormati dan sama-sama mendukung untuk kelancaran olahraga di Riau,” kata SF Hariyanto.

Sekda mengatakan, dari informasi sekum Dayung Amrisal, hasil kesepakatan mereka tidak ada penolakan kepengurusan KONI sekarang, berikut hasil diskusi, pertama menyepakati dan terbentuknya forum cabor dan KONI Kabupaten Kota, kedua mendukung penuh program pemerintah provinsi Riau untuk kemajuan bidang keolahragaan, dan ketiga memberi warna dan masukan untuk kemajuan KONI Riau.

Sementara itu, tidak hanya PODSI Riau yang tidak mengetahui hasil perkumpulan forum provinsi cabor tersebut, pengurus cabor lain juga tidak mengetahui, salah satunya Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) juga heran dengan adanya pemberitaan tersebut. Sekum PGSI Deveri Azwir, mengatakan, pemberitaan tersebut telah mencatut nama PGSI.

“Kami dari PGSI Riau, atas nama Ketua Umum dan Sekretaris, baik secara organisasi, maupun secara pribadi, sekali lagi menyampaikan klarifikasi atas berita atau statmen yg dimuatkan di berita, bahwa nama Gulat dicatut dan cabor kami tidak pernah ikut dalam kelompok tersebut. Dan saya juga telah menghubungi Ketua Umum, dan beliau minta saya untuk menyampaikan klarifikasi ini,” kata Deveri.

Terpisah ketua KONI Riau, Islandar Hoesin, saat dikonfirmasi terkait pemberitaan tersebut, tidak ingin menanggapainya. Karena masih banyak pekerjaan rumah di KONI Riau yang harus dikerjakan bersama pengurus yang lain.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X