Gubri Yakinkan Konversi BRK Menjadi Bank Syariah Terwujud di Bulan Ramadhan

- Kamis, 21 April 2022 | 11:22 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Dirut BRK Andi Buchari, saat menyerahkan CSR BRK di Masjid Nurul Iman Pekanbaru
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Dirut BRK Andi Buchari, saat menyerahkan CSR BRK di Masjid Nurul Iman Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, meyakinkan konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi Bank Syariah akan terwujud pada bulan Ramadhana ini. Mengingat seluruh persyaratan untuk menjadi BRK menjadi syariah sudah terpenuhi, baik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maupun dari Kemendagri.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, untuk mempercepat pengesahan BRK menjadi Bank Syariah, pada bulan Ramadhan ini, juga tergantung dari pengesahan Peraturan Daerah (Perda) dari anggota DPRD Riau.

BRK menjadi syariah Tidak ada masalah lagi yah, jadi keduanya nanti menunggu Perda saja, kalau sudah disahkan nanti Insha Allah, Syariah. Targetnya tergantung DPR,” ujar Gubri Syamsuar, saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Jalan Merak, Pekanbaru.

Dijelaskan Syamsuar, pihaknya tetus berusaha menpercepat BRK menjadi syariah, bahkan dalam setiap kunjungan safari Ramadhan, selalu menggandeng BRK untum selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat. BRK syariah perkembangannya luar biasa disambut baik oleh masyarakat.

“Perkembangan syariah ini luar biasa besar, dan lebih besar dari Jakarta. Jadi makanya semakin cepat syariah, semakin besar nanti kepercayaan masyarakat terhadap BRK. Kala sudah syariah tidak ada lagi konvensional murni syariah semua, semua pindah ke syariah,” kata Gubri.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X