DPRD Riau Dukung RS Unri Jadi RS Khusus Otak

- Kamis, 14 April 2022 | 19:01 WIB
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (Eka/HRC)
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mendukung pembangunan Rumah Sakit (RS) Universitas Riau (Unri) yang akan ditingkatkan menjadi RS khusus otak.

Dikatakan Agung, Komisi V DPRD Riau sudah melakukan beberapa kali pembahasan dengan Dinas Kesehatan terkait rencana pembangunan RS ini. Dan pada dasarnya, DPRD Riau menyatakan persetujuan.

"Kita tentu setuju, karena kebutuhan medis ini sangat tinggi, terutama kita di Riau ini," ujar Agung, Kamis (14/4/2022).

Dengan keberadaan RS khusus otak ini, jelasnya, tentu memberikan dampak positif untuk masyarakat Riau, dan Universitas Riau secara umum. Apalagi, Unri merupakan kampus yang cukup ternama di Sumatera.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur, Seorang Siswa di Kuansing Hanguskan Gedung Sekolah dan Mencoba Bakar Guru Sendiri

"Kalau RS ini sudah ada, tentu Riau bisa menjadi salah satu daerah pusat pengobatan otak, dan alumni Unri yang dari Fakultas Kedokteran tentu bisa belajar banyak tentang otak, karena ada sarana dan prasarananya," tuturnya.

Adapun proses pembangunan RS Khusus Otak ini rencananya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang, dan saat ini sedang disiapkan usulan anggaran ke DPRD Riau.

"Informasi terbaru, anggarannya sekitar Rp 400 Miliar, kita tentu mendukung ini karena ada multiplier efeknya. Kalau ada RS khusus otak ini, banyak orang datang ke Pekanbaru, roda perekonomian jadi lebih kencang," tutupnya.

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Anthony Hamzah, Dakwaan JPU Dinyatakan Cermat, Jelas dan Lengkap

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X