Safari Ramadhan di Siak, Gubri Ajak Masyarakat Kembangkan Ekonomi Syariah 

- Selasa, 12 April 2022 | 14:06 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Taqwa, Sei Pakning, Siak, dan bantuan CSR BRK
Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Taqwa, Sei Pakning, Siak, dan bantuan CSR BRK

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Ratusan masyarakat Kampung Ara Permai, Kabupaten Siak, antusias menyambut Gubernur Riau, Syamsuar, pada Safari Ramadhan Gubernur di Masjid At Taqwa. Sebelum Sholat Isya berjamaah jamaah sudah memadati Masjid bahkan membludak sampai keluar Masjid, yang dalam tahap pembangunan.

Bupati Siak, Alfredi, mewakili masyarakat Kabupaten Siak, menyampaikan, bahwa kerinduan masyarakat terhadap Gubernur Riau, Syamuar, mengobati hati masyarakat yang sudah dua tahun tidak berjumpa dengan Syamsuar, sejak masa Pandemi Covid-19, yang melanda.

“Kehadiran bapak Gubernur mengobati kerinduan kami, tentunya menjadi keberkahan bagi kami dibulan Ramadhan ini, pak Syamsuar pulang kampung hari ini. Beberapa pembangunan Gubernur Syamsuar untuk kemajuan masyarakat Siak, sudah dibuktikan dengan salah satu rumah sakit di Siak khususnya di Sungai Apit telah diresmikan penggunaannya,” ujar Alfredi, Senin (11/4).

"Tidak hanya itu, bahkan infrastruktur-infrastruktur dua jalur juga akan diselesaikan di Siak. Kami mengaharapkan bimbingan bapak Gubernur Syamsuar untuk kemajuan Kabupaten Siak,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, ia mulai tahun ini bersilaturahmi di bulan Ramadhan bersama masyarakat. Dan sekaligus meninjau pembangunan serta mendengar persoalan masyarakat secara langsung.

"Kunjungan ini bukan hanya safari Ramadan saja, tapi juga silaturahmi yang pernah tertunda karena pandemi Covid-19 dua tahun ini. Serta kami juga ingin mendengar dan mengetahui persoalan-persoalan yang ada di daerah termasuk Siak," jelas Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih fokus pada pengembangan ekonomi syariah. Pengembangan program ekonomi syariah sehingga kesejahteraan umat akan terwujud. Bahkan Pemerintah pusat, juga telah menjalankan perekonomian syariah, yang diketuai oleh Wakil Presiden Maaruf Amin.

"Ekonomi syariah ini tidak hanya pengembangan zakat, tetapi saat ini juga dikembangkan wakaf di Riau. Saat ini wakaf di Riau mengalami peningkatan. Semakin banyak umat islam yang mau berwakaf untuk kepedulian sesama,” kata Gubri.

“Pengembangan ekonomi syariah akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Kita tahu sekarang banyak usaha kecil, usaha mikro, yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, termasuk penyumbang perekonimian di Riau pada umumnya halal,” ungkapnya.

Safari Ramadhan di Masjid Taqwa di Sei Pakning ini, Gubri juga meninjau langsung kondisi Masjid yang dalam tahap pembangunan, dan butuh bantuan anggaran pembangunan. Sesuai dengan proposal yang dimasukkan oleh pihak Masjid, Gubri langsung menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp250 juta.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X