Kabar Gembira, Seminggu Menjelang Lebaran Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka Satu Jalur

- Minggu, 10 April 2022 | 17:14 WIB
Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang
Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kabar gembira bagi masyarakat Riau yang akan mudik menuju Sumatra Barat, maupun menuju Kabupaten Kampar. Dimana Pemerintah akan membuka jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, satu minggu sebelum hari Raya Idil Fitri 2022. Setelah pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang rampung dikerjakan.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, ia berharap pembukaan jalur tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Kilometer ini, bisa dirasakan oleh masyarakat Riau, dan Sumbar, termasuk masyarakat dari daerah lainnya yang akan mudik, baik menuju Sumbar, maupun menuju Sumatara Utara melalui Bangkinang.

“Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dibuka sementara perjalanan mudik lebaran diperkirakan seminggu sebelum lebaran dibuka satu jalur saja, dari Pekanbaru menuju Sumbar, nanti akan dibuka lagi setelah lebaran setelah lebaran mungkin dari Sumbar menuju Pekanbaru, jadi tidak dua jalur,” ujar Gubri, Minggu (10/4).

Dijelaskan Gubri, dari pihak pengelola, hanya membuka satu jalur saja agar tidak terjadi penumpukan yang padat di jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, yang hanya bisa dioperasionalkan sementara. Pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang untuk memberikan kenyamanan masyarakat, dan pembangunan diwilayah Riau dan Sumbar dari Pemerintah.

“Kalau sudah dibuka satu jalur satu jalur lagi ditutup, jadi nantI saat usai mudik dibuka lagi satu jalur, bisa saja dari Bangkinang ke Pekanbaru. Kalau mau raun sampai bangkinang bisa saja nanti,” kata Gubri.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X