Bersama Pemprov Riau Jalani Safari Ramadhan, BRK Serahkan CSR Pembangunan Masjid

- Minggu, 10 April 2022 | 00:43 WIB
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRK, Fajar Restu Febriansyah, menyerahkan bantuan pembagunan Masjid kepada Wagubri Edy Natar Nasution
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRK, Fajar Restu Febriansyah, menyerahkan bantuan pembagunan Masjid kepada Wagubri Edy Natar Nasution

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, PT Bank Riau Kepri (BRK) tetap ikut bersama Pemerintah Provinsi Riau, dalam menjalani Safari Ramadhan ke Kabupaten Kota, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Riau, dan sekaligus menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), disetiap Masjid yang dikunjungi.

Direktur BRK Andi Buchari, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kegiatan Safari Ramadhan, dengan membagi tugas dijajaran direksi untuk mendapingi Pemprov Riau ke Kabupaten Kota. Dan sekaligus membawa bantuan untuk diserahkan ke pengurus Masjid, dan juga termasuk bantuan Sembako. Tidak hanya di Riau tapi juga di Provinsi Kepri, juga dilakukan hal yang sama.

“Kami mengikuti kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur, safari Ramadhan di beberapa daerah, dimana dalam kegiatan safari Ramadhan kita juga memberikan bantuan, baik kepada Masjidnya maupun kepada pengurus Masjid, dan pemberian sembako juga. Kalau untuk Masjidnya kita siapkan jam Digital, termasuk kegiatan-kegiatan lain,” ujar Andi Buchari, saat mendampingi Gubernur Riau Safari Ramadhan di Pelalawan.

“Masjid yang kita bantu tahun ini Kabupaten Kota, termasuk Riau dan Kepri lebih lah 100 Masjid. CSR dari dana bantuan masyarakat, CSR dalam bentuk uang dan diserahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur,” tambah Andi Buchari.

Beberapa kegiatan Safari Ramadhan yang telah dikunjungi diantaranya Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk di Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis, CSR BRK diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dimana masing-masing Masjid mendapatkan bantuan pembangunan sebesar Rp50 juta.

Sementara di Kabupaten Rokan Hulu dan Indragiri Hilir bantuan CSR diserahkan oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, di Mesjid Jami’ Ta’Alimul Huda Tembilahan, turut hadir Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRK, Fajar Restu Febriansyah, serta Bupati Indragiri Hilir, M Wardan beserta jajarannya.

Dalam rangkaian safari Ramadhan ini, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Fajar Restu Febriansyah, menyerahkan secara simbolis program CSR BRK senilai 50 Juta rupiah kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, dan kemudian bantuan tersebut diserahkan kepada pengurus Mesjid Jami’ Ta’Alimul Huda Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan secara simbolis bantuan berupa jam digital penunjuk waktu salat dan sembako kepada Imam, Gharim, Muazin pengurus mesjid Jami’ Ta’Alimul Huda Tembilahan Hulu.

"Bantuan yang kita salurkan dalam Safari Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Riau Kepri terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi dengan memberikan sembako. Selain itu juga CSR yang kita serahkan disini, juga atas kepercayaan masyarakat untuk menjadi bagian dari Bank Riau Kepri. Sehingga BRK berhasil mencatatkan kinerja sangat baik dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan," kata Fajar Restu.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X