Korem 031/WB Gelar Vaksinasi Massal dan Donor Darah

- Selasa, 29 Maret 2022 | 17:21 WIB
Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menjadi pendonor darah pertama pada kegiatan yang digelar jajarannya (Dodi/HRC)
Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menjadi pendonor darah pertama pada kegiatan yang digelar jajarannya (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komando Resort Militer 031/Wirabima menghemat kegiatan vaksinasi massal dan donor untuk masyarakat Riau, Selasa (29/3). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

Bakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Korem 031/WB pada 16 April dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana pada 4 April 2022 mendatang. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Rabu (30/3).

Dengan menggandeng relawan Covid-19, Kepolisian Daerah, Badan Intelijen Negara Daerah Riau, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan stakeholder terkait itu, panitia menargetkan bisa mengumpulkan 400 kantong daerah dan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

Baca Juga: Dua Mantan Direktur RSUD Rokan Hulu Dituntut 20 Bulan Bui

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan, bakti sosial ini sengaja dimajukan pelaksanaannya menimbang peringatan HUT pada April mendatang telah masuk dalam bulan suci Ramadan. Artinya, meski kegiatan ini dimajukan tidak merubah makna dan tujuan peringatan.

"Yang pasti kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat, terutama yang membutuhkan darah serta vaksin dalam menjaga kekebalan tubuh dari penularan  Covid-19," ujar Danrem.

Lanjut Danrem, kegiatan ini dilakukan juga untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan serbuan vaksinasi dan membantu ketersediaan kantong darah, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Ini juga merupakan bakti dari TNI kepada negeri. Kita juga berkepentingan dalam membantu memajukan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru," lanjut Jenderal bintang satu itu.

Hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 sudah menurun, dan jumlah masyarakat yang sudah divaksin dosis 1 sudah mencapai 95 persen, dan dosis kedua sudah 74 persen. Diharapkan, dengan serbuan vaksin ini herd immunity masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru semakin hari semakin baik.

"Kita harap hal ini bisa kita kontrol. Tidak lagi menjadi beban dan ketakutan. Dengan begitu, kegiatan masyarakat semakin hari semakin normal dan program perekonomian kita semakin lama semakin membaik," harap Danrem.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X