Pemprov dan RAPP Tandatangai MoU Bidang Pendidikan dan Kesehatan

- Rabu, 23 Maret 2022 | 19:53 WIB
Gubri Syamsuar, bersama Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, menandatangani MoU kerjasama bidang Pendidikan dan Kesehatan, di Gedung Daerah Gubernuran Riau.
Gubri Syamsuar, bersama Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, menandatangani MoU kerjasama bidang Pendidikan dan Kesehatan, di Gedung Daerah Gubernuran Riau.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, menandatangani, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang peningkatan standar kehidupan masyarakat di Provinsi Riau, bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (23/3).

Dalam arahan Gubri Syamsuar, ia sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya MoU bersama RAPP, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap persoalan yang ada di Riau. Selanjutnya Gubri meminta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan peningkatan mutu kehidupan masyarakat, untuk melakukan koordinasi dengan PT RAPP. Sehingga nanti pembagian tugasnya jelas apa yang dikerjakan oleh April Group dan apa yang dikerjakan pemerintah daerah.

"Kerjasama hari ini dilakukan di bidang pendidikan dan kesehatan. Jadi karena itu, kami telah mendapat informasi dari April Group terutama membantu stunting, membantu kualitas pendidikan di wilayah Riau. Dengan adanya kerja sama ini tentunya dapat membantu program pemerintah yang sedang berjalan," ujar Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, ia juga menginginkan adanya evaluasi secara berkala terhadap kerja sama ini. Sehingga hasil yang diharapkan dalam kerja sama tersebut dapat tercapai. Dan untuk tahun ini program yang dijalankan di beberpa darrah, berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Itu barangkali yang kami sampaikan. Ini kerja sama yang secara formal nya iya, tapi tahun lalu sudah dimulai," katanya.

Sementara itu, Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, menjelaskan, MoU hari ini adalah awal kerja sama peningkatan standar kehidupan masyarakat di Provinsi Riau yang dibuat secara tertulis. Sejauh ini, RAPP juga sering melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau dan juga dengan pemerintah kabupaten/kota berkaitan dengan peningkatan standar kehidupan masyarakat di Provinsi Riau.

"Jadi arahan Pak Gubernur ini bagusnya dibuatlah payung hukumnya, inilah yang terjadi hari ini. Dan Gubernur Riau juga telah menginstruksikan masing-masing OPD untuk menindaklanjuti kerja sama ini, agar masing-masing bagian prioritas dari kerja sama ini dapat tercapai,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau, atas perhatian terhadap masyarakat Riau untuk mengentaskan kemiskinan, termasuk pendidikan juga bagian dari kemiskinan. Dan program tersebut diprioritaskan Wilayah Riau, terutama diprioritaskan di wilayah operasional PT RAPP.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X