TPP ASN Cair, BPKAD Baru Transfer Untuk 7 OPD Yang Lain Belum Mengajukan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 19:05 WIB
Kepala BPKAD Riau, Indra
Kepala BPKAD Riau, Indra

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Setelah menunggu selama dua bulan, dan sosialisasi pencairan dana Bosda yang baru disampikan oleh Biro Oraganisasi dan Tata Laksana (Ortal), akhirnya Pemerintah Provinsi mencairkan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau singel salary system, bagi Aparatur Sipili Negara (ASN), dilingkungan Pemprov Riau.

Namun untuk pencairan TPP baru 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dicairkan. Selebihnya OPD yang lain baru dalam tahap proses pengajuan administrasi, sesuai dengan petunjuk teknis yang baru pada bulan ini disampikan oleh biro Otal, sesuai dengan Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan APBD.

Kepala Badan Pengelola Keuangan san Aset Daerah (BPKAD) Indra, mengatakan, pihaknua sudah mencaitkan TPP berdasarkan pengajuan dari OPD. Dan baru 7 OPD yang telah dicairkan, diantaranya, BPKAD, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dinas PMDDukcapil, Dinas Perkebunan,  Dinas pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Kita hanya membayarkan TPP kepada OPD yang telah melengkapi berkas sesuai dengan petunjuk teknisnya. Dan baru 7 OPD yang sudah dicairkan, siang tadi Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan sudah di transfer ke rekening masing-masing pegawai,” ujar Indra, Kamis (17/3).

“Bagi OPD yang belum memasukkan segera masukan pengajuan pencairan TPP sesuai dengan aturannya. Jangan sampai ada yang kurang dari administrasinya. Kalau ada yang salah tentu dikembalikan lagi, dan diperbaiki,” kata Indra.

 

Untuk besaran TPP yang akan diterima oleh pegawai, Indra mengatakan, sesuai dengan grade dari pegawai. Mulai dari staf sampai ke pejabat eselok IV, III dan II. Sesuai dengan anggaran yang ada, untuk tahap awal tahun 2022 TPP dibayarkan dua bulan.

 

“Besar yang diterima tergabgung grade pegawainya. Yang diajukan pencairan dua bulan, Januari dan Februari. Lebih cepat lebih baik pencairannya bagi pegawai, agar bisa digunakan,” ungkap Indra.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X