Sempat Terjadi Aksi Protes di Musprovlub KONI, Kadispora: Kedepankan Musyawarah Mufakat

- Senin, 14 Maret 2022 | 11:44 WIB
Kadispora Riau, Boby Rahmat
Kadispora Riau, Boby Rahmat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, berharap pelaksanaan Musyawarah Provinsi luar biasa (Musprovlub) KONI, berjalan aman dan damai. Apapun keputusan yang telah ditetapkan dari hasil Musprov menjadi kepentingan bersama, untuk kemajuan Olahraga di Provinsi Riau.

“Mudah-mudahan Musprovlub KONI Riau berjalan lancar, aman, tapi kita mengedepankan musyawarah mufakat dan adil dan demokratis. Tadi terjadi sedikit insiden harusnya semua bisa menahanlah, agar semua berjalan dengan akal sehat hati yang dingin,” ujar Kadispora Riau, Boby Rahmat, usai menyampaikan sambutan pembukaan Musprovlub KONI Riau, Senin (14/3), di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Dijelaskan Boby, pemilihan ketua umum KONI Riau sudah lama tertunda sejak tahun 2021 yang lalu. Dan kini saatnya olahraga Riau kembali bangkit dengan kembali aktifnya kepengurusan KONI, melalui Musprovlubz

“Jangan kita berlama-lama dengan hal seperti ini, orang sudah berlari kita masih berjalan di olahraga ini. Kita Riau ini terbaik di Sumatra. Yang kita pikirkan sekarang bagaimana merambah peringkat lima besar nanti PON selanjutnya, memberikan harapan lebih bagus,” jelas Boby.

“Kalau bicara masalah Riau ini kita harus bicara prestasi, jangan kita mundur lagi. Orang semua sudah berlari kita masih berjalan, itu yang harus menjadi pemikiran bersama, jangan ada lagi penundaan untuk Riau lebih baik lagi,” tambahnya.

 

Hari ini, Senin (13/3), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, akan menetapkan Ketua Umum KONI Riau periode 2022-2026, melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub). Dari hasil Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), caretaker KONI Riau, hanya satu bakal calon Ketua yang memenuhi syarat untuk maju ketua, yakni Iskandar Hoesin.

 

Aksi protes saat pembukaan Musprovlub KONI Riau, diprotes oleh Ketua KONI Pekanbaru KONI Anis Mursil, yang mempertanyakan keabsahan TPP yang membatalkan pendaftaran bakal calon ketua yang lain Kordias Pasaribu.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X