Lantik Wakajati, Aspidum dan Kajari Kuansing, Kajati Harap Pejabat Baru Wujudkan WBBM

- Kamis, 10 Maret 2022 | 18:55 WIB
Kajati Riau, Jaja Subagja (Dodi/HRC)
Kajati Riau, Jaja Subagja (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jaja Subagja melantik Akmal Abbas sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (10/3). Terhadap Akmal, Kajati berharap agar bisa membantunya, salah satunya mewujudkan Korps Adhyaksa tersebut bisa meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Pelantikan itu dilakukan di Aula HM Prasetyo, Gedung Satya Adhiwicaksana. Hadir di acara tersebut  para asisten, sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Seksi (Kasi).

Akmal Abbas bertugas di Kejati Riau menggantikan Hutama Wisnu yang promosi sebagai Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelumnya, Akmal Abbas menjabat sebagai Wakajati Kalimantan Timur (Kaltim).

Selain Akmal, harapan yang sama juga disematkan Kajati terhadap sejumlah pejabat lainnya yang turut dilantik di hari yang sama. Mereka adalah Martinus Hasibuan selaku Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Riau. Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Humbang Hasundutan di Dolok Sanggul, Sumatra Utara (Sumut) menggantikan Rizal Syah Nyaman yang promosi sebagai Kajari Buleleng di Singaraja, Bali.

Baca Juga: Semua Aset Resmi Dibekukan di Inggris Termasuk Chelsea, Roman Abramovich Harus Gigit Jari

Lalu, Nurhadi Puspandoyo selaku Kajari Kuantan Singingi (Kuansing) yang baru menggantikan Hadiman yang promosi menjadi Kajari Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Nurhadi sendiri sebelumnya bertugas sebagai Kajari Kaur di Bintuhan, Provinsi Bengkulu.

Nurhadi Puspandoyo bukan orang baru di Kejati Riau. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Koordinator.

"Alhamdulillah, tadi (kemarin,red) serah terima jabatan dan dilantik, Wakajati  yang lama Hutama Wisnu dipromosikan jadi Kajati NTT. Digantikan oleh Pak Akmal Abbas, tidak asing lagi (di Riau). Saat saya jadi Aspidum, dia jadi kasi saya," ujar Jaja Subagja.

Jaja juga bersyukur pejabat Kejati Riau dipromosikan menjabat di daerah lain. "Pak Hadiman juga dipromosikan, berprestasi di sini. Alhamdulillah jadi Kajari Mojokerto. Pak Rizal (Syah Nyaman) dipromosi jadi Kajari Kelas I di Buleleng," lanjut mantan Kajati Gorontalo itu.

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, promosi jabatan juga didapatkan dua orang Koordinator Kejati Riau, Dinar Kripsiaji dan Marlambson Carel Williams. Dinar. Keduanya masing-masing mendapat amanah baru sebagai Kajari Tebo di Muara Tebo dan Kajari Dompu di Dompu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X