Tol Pekanbaru-Bangkinang Direncanankan Beroperasi Sebelum Idul Fitri 2022

- Jumat, 4 Maret 2022 | 15:04 WIB
Tol Pekanbaru-Bangkinang (Dok. Hutama Karya)
Tol Pekanbaru-Bangkinang (Dok. Hutama Karya)

HALUARNIAU.CO, RIAU - pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dilakukan.

Pengerjaan saat ini masih difokuskan dari arah Pekanbaru pada area sekitar pintu masuk tol Sungai Pinang yang lahannya baru saja selesai dilakukan ganti rugi.

Sekretaris daerah provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, proses ganti rugi lahan baru selesai dilakukan. Lantaran sebelumnya sempat terjadi penolakan oleh warga, karena harga ganti rugi yang dinilai tidak sesuai. 

"Hingga saat ini [jalan tol] masih terus dikerjakan. informasi yang kami dapatkan sebelum Idul Fitri tahun ini, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah dapat dilalui atau fungsional," kata Sekdaprov, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Melanda Sejumlah Wilayah Riau, BPBD Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara itu, Plt Asisten II Setdaprov Riau Aryadi mengatakan, lokasi pengerjaan jalan tol di Sungai Pinang tersebut sepanjang 700 meter. Di lokasi ini juga dibangun exit tol.

Nantinya exit tol ini, kata Aryadi, juga akan digunakan sementara untuk masuk tol Pekanbaru-Bangkinang. Dikarenakan lahan yang akan dibuat untuk pintu tol saat ini lahannya belum dibebaskan akibat masuk kawasan hutan.

"Jadi nanti sementara masuk tol lewat exit tol di Sungai Pinang. Karena pintu tol di daerah Pondok Pesantren Gontor belum selesai akibat masih menunggu pelepasan dari kawasan hutan," ujarnya.

Baca Juga: PT Pertamina Resmi Naikkan Harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Dex

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X