Kondisi Kesehatan Gubri Stabil, Syamsuar Dijadwalkan Jalani Tes PCR Sore Ini

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:30 WIB
Gubri H Syamsuar
Gubri H Syamsuar

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar pada Rabu, 22 Februari 2022 sore ini dijadwalkan untuk melakukan tes PCR.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Surya Hajar, dimana untuk memastikan apakah mantan Bupati Siak tersebut sudah negatif Covid-19 atau belum.

"Iya nanti sore pak gubernur akan menjalani tes PCR lagi," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Surya Hajar, Rabu (22/2/2022).

Surya menjelaskan bahwa Gubri hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri di kediaman rumah dinasnya di Jalan Diponegoro setelah ia dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis, 17 Februari 2022 yang lalu.

Baca Juga: Antisipasi Dosis Vaksin Covid-19 Kadaluarsa, Pemko Pekanbaru Minta Vaksinasi Masyarakat Dipercepat

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini, Syamsuar tidak mengalami gejala apa-apa dan masih sehat.

"Sampai hari ini kondisi pak gubernur sehat, stabil tidak ada gejala," katanya.

Diketahui, Syamsuar kembali terpapar virus Covid-19 setelah dirinya melakukan tes PCR dimana hal tersebut sebagai syarat dirinya bisa melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Surya juga menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan rontgen terhadap paru-paru pada 15 Februari yang lalu, Gubernur Riau tersebut dalam kondisi normal.

"Jadi beberapa laboratorium kita periksa semua, dinyatakan normal. Jadi kita ada tim dokter dari RSUD Arifin Ahmad khusus untuk Pak Gubri. Dari kesimpulan tim dokter menyatakan kondisi Syamsuar sehat," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X