Pertamina dan Pemprov Riau Akan Beri Stiker Kendaraan Penerima BBM Subsidi

- Selasa, 22 Februari 2022 | 09:12 WIB
 Dialog interaktif lintas Pekanbaru pagi yang mengangkat tema "energi untuk rakyat, masih adakah", Senin (21/2/2022) di Kantor RRI Riau. (Istimewa)
Dialog interaktif lintas Pekanbaru pagi yang mengangkat tema "energi untuk rakyat, masih adakah", Senin (21/2/2022) di Kantor RRI Riau. (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) dan pemerintah Provinsi Riau tengah mencanangkan penerapan pemasangan stiker bagi kendaraan penerima solar subsidi.

Upaya ini bertujuan untuk mengontrol penggunaan solar subsidi kepada masyarakat, serta upaya agar lebih tepat sasaran.

Hal ini dipapar oleh Sales Area Manajer Retail PPN Riau Wira Pratama, dalam acara dialog bersama pengamat ekonomi Riau Prof. Isyandi, Senin (21/2).

Menurutnya, penerapan pemasangan stiker ini, guna menghindari adanya perdebatan antara konsumen dengan petugas SPBU terkait pembelian solar subsidi.

Baca Juga: Dokter Milenial Ramai-ramai Gabung Demokrat Riau, Satunya Anak Pendiri Partai Demokrat Riau

"Kami melihat dari Aceh yang kini sudah menjalankan aturan tersebut, meski harus beberapa kali melakukan trial and error," ujarnya Senin (21/2).

Dia mengakui sudah berkomunikasi dengan Pemprov Riau bersama dinas terkait untuk membahas implementasi pemasangan stiker bagi kendaraan yang memang menjadi sasaran BBM jenis solar bersubsidi.

Oleh sebab itu, lanjutnya, jika kesepakatan antara Pertamina dan Pemda telah tercapai maka kendaraan sasaran akan mendapatkan stiker khusus sehingga bisa membeli solar subsidi tanpa kendala di lapangan.

Untuk mengawal rencana ini, Wira Pratama akan terus berkoordinasi dengan dinas teknis seperti Dinas Perhubungan dan Dinas ESDM Riau.

Baca Juga: Pejabat Siak Diduga Dirikan PKS Mini Tanpa Izin, Fasilitas Negara Juga Digunakan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X