Jaksa Agung Promosikan Sejumlah Pejabat di Kejati Riau, Ini Nama-namanya

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:23 WIB
Wakajati Riau Hutama Wisnu, salah satu pejabat yang mendapat promosi jabatan (Istimewa)
Wakajati Riau Hutama Wisnu, salah satu pejabat yang mendapat promosi jabatan (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau mendapat promosi jabatan. Mereka di antaranya, Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Riau Hutama Wisnu dan Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Hadiman.

Hutama Wisnu mendapat amanah baru sebagai Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT). Untuk posisi yang akan ditinggalkannya, akan diisi oleh Akmal Abbas yang saat ini menjabat Wakajati Kalimantan Timur (Kaltim).

Akmal Abbas sendiri sebelumnya juga pernah bertugas di Kejati Riau sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum).

Pergeseran jabatan Wakajati Riau itu tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : 54 Tahun 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Keputusan itu ditandatangani oleh Jaksa Agung Burhanudin di Jakarta pada 18 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga: PT BSP Serahkan Jawaban Tertulis Kepada Komisi VII DPR RI, Ini Kata Iskandar

Dalam putusan itu, juga tertera nama Mia Amiati yang saat ini menjabat Direktur Pengamanan Pembangunan Proyek Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI. Mantan Kajati Riau itu pindah tugas sebagai Kajati Jawa Timur (Jatim).

Selain itu, Jaksa Agung juga mengeluarkan Keputusan Nomor : KEP-IV-171/C/02/2022. Keputusan itu ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jaksa Agung RI di Jakarta, 18 Februari 2022.

Dalam keputusan itu, Jaksa Agung memutasi Aspidum Kejati Riau Rizal Syah Nyaman. Dia promosi sebagai Kajari Buleleng di Singaraja. Sebagai penggantinya, ditunjuk Martinus Hasibuan yang saat ini menjabat Kajari Humbang Hasundutan di Dolok Sanggul.

Lalu, Kajari Kuansing Hadiman dipromosikan menjadi Kajari Kota Mojokerto di Kota Mojokerto. Sebagai penggantinya, ditunjuk Nurhadi Puspandoyo yang saat ini menjabat Kajari Kaur di Bintuhan.

Baca Juga: Pernah Mainkan Alat Kontrasepsi Layaknya Balon, Luna Maya: Gue tiup-tiupin

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X