PGK Riau Apresiasi Cara Humanis Kapolda Iqbal, Bisa Jadi Teladan

- Rabu, 9 Februari 2022 | 14:27 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dengan pengurus PGK Riau (Eka/HRC)
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dengan pengurus PGK Riau (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Aksi humanis Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal jadi perbincangan publik dan jagat media sosial. Tindakan spontannya mengusap dan menyeka keringat di wajah bawahannya hingga kini menuai banyak pujian.

"Nih baru sosok pemimpin humanis. Bisa jadi teladan untuk lainnya," ujar netizen dengan akun Sinta_Bella, mengomentari unggahan Youtube.

Momen unik dan langka di mana Jenderal Bintang Dua membersihkan keringat Bintara Polisi ini terjadi dalam penyerahan penghargaan kepada Bripda Oktavianus Yusbar di Mapolsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Senin 7 Februari 2022.

Oktavianus menerima reward atas aksi heroiknya menggagalkan kejahatan jambret dengan cara menabrak sepeda motor penjambret, pada Jumat pekan lalu. Meski kakinya terluka akibat aksi itu, namun Oktavianus berhasil membekuk penjambret.

Kapolda Iqbal didampingi Kabid Humas Polda Riau Sunarto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kapolsek Tenayan Raya Manapar Situmeang dan sejumlah pejabat teras jajaran Polda Riau itu menyerahkan medali, piagam penghargaan, bingkisan dan rekomendasi pendidikan kepolisian yang diserahkan di halaman Mapolsek Tenayan Raya.

Baca Juga: Disaksikan Presiden RI, Syamsuar Bacakan Komitmen Percepatan Rehabilitasi Mangrove

Duduk disamping pimpinannya dan menerima penghargaan membuat Bripda Oktavianus nampak gerogi. Tak diduga, Kapolda Iqbal langsung mengambil tissue dan mengusap wajah Oktavianus untuk menyeka keringatnya.

"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat yang sebenarnya yang diberikan Bripka Oktavianus Yusbar. Seorang polisi dengan instingya, dengan jiwa raganya, apapun yang terjadi dia berikan demi kemanusiaan," ujar Irjen M Iqbal.

Aksi humanis dan respek Kapolda Iqbal terhadap bawahannya, serta reward untuk polisi berprestasi diapresiasi publik, termasuk Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Riau.

Ketua PGK Riau, Ari Juprika mengatakan, perhatian tulus dan reward bagi anggota polisi berprestasi yang ditunjukan Kapolda Iqbal, bisa menjadi penyemangat anggota lainnya untuk mewujudkan Polri PRESISI.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X