450 Titik Vaksinasi Massal di Riau, Kejar Target Capaian Vaksin Lansia

- Selasa, 8 Februari 2022 | 16:19 WIB
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun menyerahkan bingkisan kepada tenaga kesehatan sebagai bentuk ucapan dan dukungan.
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun menyerahkan bingkisan kepada tenaga kesehatan sebagai bentuk ucapan dan dukungan.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Organisasi lintas sektor terus berkolaborasi dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan ialah percepatan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat.

Di Provinsi Riau, Selasa (8/2), kegiatan vaksinasi massal digencarkan secara serentak. Semua kalangan menjadi target vaksinasi massal kali ini, mulai dari anak usia dini, Lanjut Usia (Lansia) dan vaksinasi booster.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kadiskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengikuti video conference bersama Kapolri dan Kemenkes di lokasi vaksinasi massal di komplek Pemuda City Walk.

Usai mengikuti arahan, rombongan langsung memantau jalannya vaksinasi massal. Di lokasi itu, 1.000 dosis ditargetkan tercapai.

Baca Juga: Atap Kelas 'Digondol' Maling, SDN 005 Desa Baru Ternyata Sering Kemalingan

"Target disini 1.000 dosis, vaksinasi massal ini di seluruh Riau ada lebih kurang 450 titik lokasi vaksinasi," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun usai memantau vaksinasi didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

Terkhusus di Riau, jelas Brigjen Tabana Bangun, seluruh elemen yang berwenang fokus menuntaskan target vaksinasi bagi Lansia dan anak usia 6-11 tahun.

"Yang kita kejar saat ini memang lansia. Mudahan dengan upaya vaksinasi massal ini bisa mewujudkan herd imunity dalam mengantispasi Covid saat ini," jelas Brigjen Pol Tabana.

Baca Juga: Hilang 4 Hari Saat Beli Pulsa, Pelajar di Siak Ditemukan Tak Bernyawa dengan Mulut Terikat di Kebun Sawit

Tak lupa, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasih dan dukungan atas dedikasi dalam percepatan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X