BEM UIR Laksanakan Kegiatan Penghijauan di Lingkungan Istana Sayap

- Senin, 31 Januari 2022 | 19:34 WIB
Badan Eksekutif Mahasiswa  Universitas Islam Riau (BEM UIR) laksanakan Pengabdian Untuk Alam di Pelalawan (Eka/HRC)
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) laksanakan Pengabdian Untuk Alam di Pelalawan (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan kegiatan penghijauan lingkungan di Istana Sayap.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Pelalawan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Muswardi serta Ketua Karang Taruna, Junaidi Purba.

Tampak juga Kabid Pengolahan dan Rehabilitasi Gambut dan Perhutanan Sosial, Febrian Suanda dan Camat Pelalawan Syakir Madhan, Kegiatan ini bagian dari Program kerja Menteri Lingkungan BEM UIR, Imania.

Dalam sambutannya Presiden Mahasiswa BEM UIR, Andes Wijanarko mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk keperihatinan kami dan juga untuk menunjang Istana Sayap sebagai wisata sejarah. Sudah banyak lahan terbakar di Provinsi Riau, termasuk Pelalawan maka kita juga harus menjaga lingkungan dengan penanaman pohon di pinggiran sungai Istana Sayap.

"Ini bentuk keprihatinan kami terhadap lingkungan, banyak lahan yg terbakar di Riau belum lagi yang sengaja dirusak, jadi ini bentuk kepedulian kami dalam menjaga lingkungan dan juga mempromosikan Istana Sayap sebagai wisata sejarah" ungkap Andes Wijanarko.

Baca Juga: Mantan Manajer Chelsea, Frank Lampard Resmi Latih Everton

Terakhir, Andes Wijanarko selaku Presiden Mahasiswa UIR mengajak seluruh elemen untuk menjaga lingkungan dan serius dalam mengexplor wisata sejarah di Riau, ia juga menegaskan bahwa siapapun yang merusak lingkungan adalah musuh kita bersama.

"Mari sama sama kita menjaga lingkungan, kita promosikan wisata yang ada di Provinsi Riau" tutup Andes Wijanarko dengan tegas.

Baca Juga: Dua Polantas Ditembak Mati OTK saat Bertugas di Jalan Raya

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X