Muhibbah Travel Berangkatkan 43 Jamaah Umrah ke Tanah Suci

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:45 WIB
Jamaah Umrah Muhibbah Travel saat berada di Bandara SSK II Pekanbaru, berangkat menuju Jakarta, Jumat (27/1).
Jamaah Umrah Muhibbah Travel saat berada di Bandara SSK II Pekanbaru, berangkat menuju Jakarta, Jumat (27/1).

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Muhibbah Travel mulai memberangkatkan sebanyak 43 Jamaah ke tanah suci Mekkah untuk menjalani ibadah umrah, Jumat (28/1). Perjalanan perdana dimasa pandemi Covid-19 ke Arab Saudi ini, langsung didampingi oleh Direktur Muhibbah Travel Ibnu Mas’ud.

Ibnu Mas’ud mengatakan, untuk perjalanan Umrah kloter pertama Muhibbah Travel sudah diberangkatkan menuju Jakarta. Untuk selanjutnya dikarantina satu hari di Jakarta, dan akan diberangkatkan menuju Madinah, Sabtu (28/1). Sesuai dengan aturan dari Kementrian Agama, Jamaah Umrah yang akan menuju Arab Saudi, pelaksanannya tetap menerapkan one gate policy (OGP).

“Insya Allah hari ini, Jamaah akan karantina terlebih dahulu di hotel dekat bandara Soekarno Hatta, sesuai dengan arahan Pemerintah satu pintu, dan sekalian Jamaah kita melakukan tes PCR, untuk memastikan tidak terdeteksi virus Covid-19. Dan besoknya terbang ke Madinah dengan penerbangan Qatar Airways,” ujar Ibnu Mas’ud.

Dijelaskan Ibnu, perjalanan Umrah untuk tahun ini dimasa pandemi Covid-19 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana seluruh Jamaah harus menjalani proses Karantina baik di Arab Saudi maupun di Indoneska. Termasuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, agar seluruh jamaah aman dalam menjalani ibadah di tanah suci.

 

“Seluruh persiapan Jamaah  Umrah kita sudah disiapkan semua. Baik dalam pelaksanaan manasik maupun nantinya diperjalanan. Termasuk proses karantina selama 5 hari di hotel Madinah saat kedatangan, dan lama perjalanan sampai pulang  ke tanah air adalah 12 hari. Ditambah lagi karantina di hotel Jakarta selama 7 hari. Semua Insya Allah sudah diatur dan kita tinggal menjalani saja,” jelasnya.

 

“Alhamdulillah saat ini sudah hampir sepuluh ribu jamaah umrah asal Indonesia yang sudah berangkat kembali semenjak izin umrah dibuka tanggal 8 Januari 2022. Ini sebuah keberkahan yang luar biasa untuk mengobati kerinduann ummat Islam Indonesia terhadap tanah suci Makkah dan Madinah,” tutup Ibnu Mas’ud.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X