Jadwal Telah Ditetapkan, KPU Riau Siap Gelar Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menyatakan kesiapannya melaksanakan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 mendatang.

KPU Riau akan segera melakukan konsolidasi internal, penguatan kelembagaan, dan pemetaan persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Demikian diungkapkan salah seorang Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, Selasa (25/1). Pernyataan itu disampaikannya menanggapi penetapan jadwal Pemilu pada 14 Februari 2024, dan jadwal Pemilihan pada 27 November 2024.

"KPU Riau menghormati dan patuh pada keputusan KPU RI terkait jadwal Pemilu 2024 dan Pemilihan 2024. KPU Riau siap melaksanakan pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Provinsi Riau," ujar Nugroho.

Baca Juga: Salut! Seorang Pria Tabrakkan Diri ke Penjambret Demi Selamatkan Tas Korban

Dikatakan Nugroho, saat ini pihaknya menunggu diterbitkannya Peraturan KPU tentang Jadwal, Program, dan Tahapan Pemilu 2024. Peraturan KPU tersebut nantinya akan menjadi pedoman KPU Riau dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

"Mengingat Pemilu dan Pemilihan adalah hajat bersama, untuk kepentingan semua masyarakat, maka kami mengimbau semua komponen masyarakat untuk bersama menyukseskan helat akbar Pemilu dan Pemilihan serentak 2024," sebut pria yang akrab disapa Nugie itu.

Lanjut Nugie, pihaknya memastikan Sumber Daya Manusia di KPU Riau siap, dengan memperkuat integritas penyelenggara Pemilu di Bumi Lancang Kuning. Selain itu, pihaknya memperkuat reformasi birokrasi agar Pemilu berintegritas terwujud di Provinsi Riau.

"KPU Riau melakukan perencanaan program terbaik untuk kesuksesan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024," sebut anggota KPU Riau Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM itu.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Pekanbaru Akui Tidak Ada Paksaan untuk Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X