Ditargetkan Minggu Ini NPHD Ditandatangani, Musprov KONI Riau Bisa Dipercepat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:37 WIB
Kadispora Riau, Boby Rahmat
Kadispora Riau, Boby Rahmat

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Untuk mempercepat pelaksanaan berjalannya roda organisasi di Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, dalam pekan ini akan menyelesaikan pembahasan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang harus di teken bersama, antara Dispora bersama KONI Riau.

Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, draf anggaran dana yang akan diperuntukkan bagi KONI Riau secara bertahap telah dibahas, dan dijadwalkan dalam pekan ini selesai dilaksanakan. Setelah draft selesai selanjutnya penandatangan NPHD.

“Minggu ini membahas draf final NPHD, besok rencana akan bertemu dengan dari caretaker yang ada di Riau, setelah draft ini selesai baru ditandatangani. Tentunya penandatanganan dengan Ketua caretaker,” ujar Kadispora, Selasa (25/1).

“Setelah draf final NPHD disetujui baru kita minta persetujuan Sekda untuk selanjutnya penandatangan NPHD. Peraturan Gubernurnya kan sudah ada dan sudab disosialisasikan, tidak hanya KONI Riau penerima hibah lainnya juga sama,” tambahnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Musyawarah Provinsi KONI Riau, yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini, Boby mengatakan, setelah penandatangan NPHD KONI melalui caretaker sudah bisa menjalankan kegiatan termasuk Musprov. Hanya saja anggaran pelaksanaan Musprov, disesuaikan dengan anggaran rapat tahunan kerja KONI Riau tahun 2022.

“Untuk anggaran Musprov tahun 2021 lalu kan sudah dikembalikan, karena pelaksanaannya tidak dijalankan. Untuk Musprov dan sekaligus pemilihan ketua umum KONI Riau, ada kegiatan pelaksanaan raker KONI Riau tahun 2022. Jadi itu akan digunakan berdasarkan usulan dari KONI apakah kegiatan itu bisa digunakan untuk Musprov, akan ada perbaikan anggaran,” jelas Boby.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Musprov KONI Riau, Kadispora Riau juga sempat membicarakan bersama caretaker, pihaknya juga meminta pelaksanana bisa dipercepat pada bulan Februari, sehingga seluruh kegiatan yang ada di KONI Riau bisa berjalan seperti biasa.

 

“Sudah ada pembicaraan, caretaker mau datang lebih cepat dibulan Februari ini diselesaikan, karena ada pembiayaan  menyelesaikan dokumen dan berproses dulu untuk pelaksanaan Musprov. Setelah ditelaah bersama dibaaha kalau sudah ada draft finalnya nanti kita tanyakan mekanisme pelaksanannya, kalau bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X