Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus, Plt Kadikes: Masyarakat Diminta Tidak Lengah

- Minggu, 23 Januari 2022 | 19:08 WIB
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau dalam beberapa hari ini mulai mengalami peningkatan. Kasus yang dalam beberapa minggu ini Nihil kasus, mulai bergerak naik, untuk hari Minggu (23/1) terdapat penambahan 4 kasus positid Covid-19, total 138.589 kasus terkonfirmasi.

“Dalam beberapa hari ini terjadi penambahan kasus positif Covid-19, masih satu digit atau 4 kasus. Memang dalam beberapa lalu kasus positif di Riau Nihil, kemudian satu dua kasus. Pandemi masih belum berakhir, masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah dengan terjadinya penyebaran kasus. Untuk penambahan 4 kasus itu 3 orang dari Pekanbaru, dan 1 kasus lagi dari luar Provinsi,” ujar Plt Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

Dijelaskan Masrul, untuk pasien yang terkonfrimasi positif merupakan masyarakat yang akan bepergian dan saat pemeriksaan terkonfirmasi positif. Sejauh ini pasien yang positif Covid-19 tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit, hanya menjalani isolasi mandiri.

“Sejak awal tahun ini jumlah pasien yang dirawta di Rumah Sakit nihil. Untuk yang isolasi mandiri dari data yang masuk sebanyak 15 orang. Dan dalam beberapa hari ini tidak ada pasien yang sembuh, karena pasien positif Covid juga sedikit. Begitu juga dengan pasien yang meninggal dunia, juga tidak ada. Kita harus tetap waspada, apalagi kasus varian bari omnicor sudah meningkat di Indonesia terutama di daerah Jakarta,” katanya.

Sementara itu untuk progres vaksin Covid-19 di Riau terus bergerak. Seiring semakin tingginya antusias masyarakat untuk divaksin. Baik vaksin dosis 1 dan dosis 2, bahkan dalam sepekan ini sudah dijalankan vaksin dosis 3 atau booster bagi lansia.

“Saat ini capaian vaksin untuk dosis satu di Riau mencapai 83,86 persen dan dosis dua 53,56 persen. Pekanbaru masih tertinggi tingkat vaksin mencapai 106,71 persen, disusul Kota Dumai 88,95 persen, dan Kuansing 83,97 persen, daerah lainnya sudah berada diatas 70 dan 80 persen,” ungkapnya.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X