Kunjungi PWI Riau, Kapolda: Saya Datang karena Wartawan adalah Pahlawan Saya

- Senin, 17 Januari 2022 | 22:22 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal (Dodi/HRC)
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Suasana hangat dan ceria terlihat di hari pertama donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 PWI yang digelar di Sekretariat Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Riau, Senin (17/1). Kegiatan tersebut disambangi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kapolda disambut Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan pengurus di halaman kantor organisasi wartawan tertua di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekabaru. Begitu turun dari mobil, tampak suasana berlangsung akrab. Irjen Pol M Iqbal tak canggung lantaran yang ditemuinya adalah mitra lamanya saat berdinas Pekanbaru beberapa tahun silam.

Dia masih mengingat wartawan senior Riau, yang dulu masih liputan saat baru bertugas di Riau, sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Sambil dibumbui canda tawa, beberapa wartawan senior saling menceritakan kisah masing-masing yang disambut Irjen Pol M Iqbal sambil mengingat tingkah kocak sahabat lamanya.

Baca Juga: Dalam Rangka Musrenbang RKPD, Plt. Bupati Kuansing Minta Usulan Pembangunan Harus Sesuai Kebutuhan

Sempat berfoto bersama di depan kantor PWI, Irjen Pol M Iqbal dibawa masuk ke dalam kantor PWI tempat berlangsungnya kegiatan donor darah. Setibanya di dalam, bak idola, jenderal jenderal bintang dua itu langsung diburu para panitia dan peserta donor darah. Kapolda diberikan baju PWI Peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Sebelum meninggalkan kantor PWI, Kapolda yang merupakan mantan Kadiv Humas Polri ini tak lupa menyempatkan diri melayani wawancara wartawan. Alumni Akpol 1991 ini mengatakan, dia datang ke kegiatan donor darah ini atas keinginan sendiri.

"Saya langsung ke sini tanpa diminta. Karena di sini ada teman-teman saya. Ketua PWI Riau dan kota, serta jajaran bagi saya adalah pahlawan saya,” terang mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini.

Menurutnya, posisi yang sekarang dijabatnya tak lepas dari bantuan para jurnalis Riau yang sudah dianggapnya sahabat dekat. Sehingga, ia dapat kembali ke Riau.

"Karena tanpa bantuan teman-teman, saya mungkin tidak seperti ini sekarang. Oleh karena itu, saya juga berkewajiban untuk mensupport menyampaikan pers itu penting," lanjut Kapolda.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X