Pansel Umumkan Seleksi Adminitrasi Calon PTP, 4 Orang Gugur 63 Peserta Memenuhi Syarat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:18 WIB
Pengumuman seleksi administrasi calon PTP
Pengumuman seleksi administrasi calon PTP

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Panitia seleksi (Pansel) calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), telah menyelesaikan proses seleksi administrasi dan mengumumkan nama-nama peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi manajarial.

Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Nomor Kpts.13/PANSEL/JPTP-3/2022 tentang penetapan hasil seleksi Administrasi pada seleksi terbuka jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2022.

Dari hasil seleksi administrasi tersebut 4 pendaftar dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti seleksi kompetensi manajerial. Ke empat peserta yang dinyatakan gugur tersebut setelah diseleksi berkas administrasi, 3 orang lewat umur dan 1 orang tidak mendapatkan rekomendasi Bupati.

“Dari seleksi administrasi terakhir, kami mendapatkan ada 4 orang yang tidak memenuhi syarat. 3 orang lewat umur mencapai 65 tahun, dan satu orang tidak mendapatkan izin dari Bupatinya. Kalau tak dapat izin yah tidam bisa mengikuti assesment Pemprov,” ujar sekretaris Pansel Budi Fahri, Jumat (13/1).

“Keempat orang yang tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya mengisi jabatan Dinas PUPR PKPP, kemudian dinas PMD dari Dumai, Dinas Kesehatan pejabat dari Inhil, dan satu lagi Pejabat dari Sekwan Inhil,” tambahnya.

Dijelaskan Budi, yang mendaftar sebagai calon PTP dilingkungan Pemprov Riau sebanyak 67 orang, dengan gugurnya 4 orang maka total peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi manajerial sebanyak 63 orang dinyatakan memenuhi syarat.

“63 peserta yang lulus adminitrasi akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 18 Januari. Di UPT Penilaian BKD Riau,” kata Budi.

Sebelumnya diberitakan, Pansel calon jabatan PTP di lingkungan Pemprov telah menyeleksi berkas administrasi 66 calon peserta assesment kepala OPD. Hasilnya dari 12 OPD yang dibuka untuk jabatan Kepala Dinas PUPR-PKPP terpaksa diperpanjang, karena dari tiga pendaftar, satu pendaftar dinyatakan gugur karena usia telah melewati batas. Dengan demikian untuk jabatan Dibas PUPR-PKPP harus diperpanjang pendaftaran, karena hanya ada 2 calon pendaftar yang memenuhi syarat.

Dari 12 OPD yang dibuka, peminat yang banyak mendaftar Dinas Pemberdayaan masyarakay, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil 15 orang, Dinas Komunikasi informatika dan statistik (Kominfo) 9 orang, Dinas pemberdayaan perempuan dan Pelindung Anak 8 orang.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 7 orang, Dirut RSUD Arifin Ahmad 4 orang, Biro pengadaan barang dan jasa 3 orang, Biro Umum Setdaprov Riau 3 orang, Dinas Kesehatan 4 orang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan 3 orang, Dirut RSJ 2 orang, dan Asisten II Setdpaprov Riau 3 orang.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X